social media button generator

 

KALIGESING, Ratusan maniak durian dari berbagai pelosok desa mengikuti lomba makan durian dalam even Gerebeg Durian yang diselenggarakan oleh Pemerintah Desa Kaligono, Kecamatan Kaligesing, di halaman Komplek Kantor Kecamatan Kaligesing, Sabtu (9/12).

Kepala Desa Kaligono Suroto yang bertindak selaku ketua panitia menuturkan, kegiatan Lomba Makan Durian 2017 yang merupakan bagian dari Grebeg Durian. Even tahunan itu mulai dilaksanakan sejak tahun lalu. Tujuannya untuk mempromosikan wisata di Kecamatan Kaligesing.

Selain itu juga untuk mendongkrak dan membantu pemasaran durian asal Kaligesing ke berbagai daerah. 

"Kami berharap dengan adanya kegiatan ini masyarakat lokal dan luar daerah akan datang untuk menyaksikan dan membeli durian," ucapnya. 

Dijelaskan, dalam lomba makan durian masing-masing peserta diberi waktu dua menit untuk menyantap durian. Pemenangnya peserta yang paling banyak menghabiskan isi durian. 

Selama makan peserta tidak boleh minum dan hanya menggunakan satu tangan saja. 

"Isi yang dimakan juga harus betul-bersih, jika masih tersisa dagingnya tidak dihitung, "tutur Suroto. 

Lomba menggunakan sistim gugur, setiap sesi langsung ditampilkan 18 peserta dan tiap sesi akan diambil dua pemenang untuk maju me babak semi final, dan final. 

Di partai final pemenang akan diambil 3 juara. Lomba menyediakan hadiah utama berupa sepeda dan hadiah hiburan menarik lainnya. Hingga pukul 17.00 panitia belum merilis hasil lomba makan durian.

Kecuali lomba makan, panitia juga menggelar bazar dan lelang gunungan durian. (W5)

OPINI

  •  
    Oleh:  Atas S Danusubroto 
             
    PERATURAN DAERAH (Perda) Hari Jadi Kabupaten Purworejo No 9 Tahun 1994 dengan dasar primer Prasasti Kayu Arahiwang yakni tanggal 5 Oktober 901 M. Sesuai dengan Perda tersebut, kini usia Kabupaten Purworejo sudah 1.116 tahun dan sejak ditetapkannya Perda itu, kita sudah memperingati Hari Jadi Kabupaten Purworejo sebanyak 23 kali. Untuk menerbitkan Perda No 9 Tahun 1994  Panitia Perumus Hari Jadi Kabupaten Purworejo sudah bekerja selama dua tahun

    Read more...

 

SOSOK

Sekilas Purworejo


 

 

 


pengumuman didukcapil1

=============================================

 

Wisata

Iklan Kecik

Visitors

337427
TodayToday250
YesterdayYesterday2039
This_MonthThis_Month45004
All_DaysAll_Days337427