social media button generator

 

GRABAG, Perusahaan ban PT Arami Jaya dan warga Desa Harjobinangun, Kecamatan Grabag, Rabu (6/12) mengakhiri "perseteruan" dengan menandatangani kesepakatan bersama. Kesepakatan diraih setelah melalui serangkaian dialog yang dimediasi oleh Camat Grabag, Ahmad Zaenudin, S.IP, di Balai Desa Harjobinangun.

Dalam mediasi itu, kelompok unjuk rasa diwakili oleh Didik Santosa selalu koordinator lapangan dengan Direktur Utama PT Arami Jaya, Lee Jong Cheon serta Kepala Desa Harjobinangun Heri Purwanto.

Naskah kesepahaman ditandatangani oleh Lee Jong Cheon dan Heri Purwanto, dan disaksikan oleh Kepala Dinperinaker, Sutrisno, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Satu Pintu, Widyo Prayitno, Camat Grabag, Ahmad Zaenudin, Kapolsek AKP Sutoyo, Danramil Kapten Inf Sunarno, Kasat Intelkam AKP Suwarno dan warga setempat.

Camat Grabag Ahmad Zaenudin menjelaskan, beberapa poin yang disepakati antara lain karyawan yang berasal dari Desa Harjobinangun akan dipekerjakan kembali jika perjanjian kerja berakhir. Dengan ketentuan dilakukan pembaruan perjanjian kerja waktu tertentu selama 2 tahun setelah melewati masa tenggang waktu 30 hari berakhirnya perjanjian kerja.

Disamping itu, apabila ada kebutuhan tenaga kerja di PT Arami Jaya maka warga Desa Harjonobinangun mendapatkan kesempatan terlebih dahulu selama memenuhi standar dan kriteria perusahaan.

Kesepakatan lainnya, PT Arami Jaya akan memberikan kontribusi/CSR kepada pemerintahan desa Harjobinangun secara berkala.

Untuk menindaklanjuti kesepakatan itu, kata Zaenudin, perusahaan akan membentuk lembaga bipartid, yang akan menjadi saluran komunikasi antara perusahaan, buruh dan warga Desa Harjobinangun.

"Permasalahan dinyatakan selesai, dan seluruh karyawan akan mulai kerja lagi mulai 7 Desember 2017,"kata Zaenudin. (Nas)

OPINI

  •  
    Oleh:  Atas S Danusubroto 
             
    PERATURAN DAERAH (Perda) Hari Jadi Kabupaten Purworejo No 9 Tahun 1994 dengan dasar primer Prasasti Kayu Arahiwang yakni tanggal 5 Oktober 901 M. Sesuai dengan Perda tersebut, kini usia Kabupaten Purworejo sudah 1.116 tahun dan sejak ditetapkannya Perda itu, kita sudah memperingati Hari Jadi Kabupaten Purworejo sebanyak 23 kali. Untuk menerbitkan Perda No 9 Tahun 1994  Panitia Perumus Hari Jadi Kabupaten Purworejo sudah bekerja selama dua tahun

    Read more...

 

SOSOK

Sekilas Purworejo


 

 

 


pengumuman didukcapil1

=============================================

 

Wisata

Iklan Kecik

Visitors

265423
TodayToday871
YesterdayYesterday1519
This_MonthThis_Month18791
All_DaysAll_Days265423