social media button generator

 

PURWOREJO, Unit Pelaksana Teknis (UPT) Balai Latihan Kerja (BLK) Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja (Dinperinaker) Kabupaten Purworejo menerima 20 unit Komputer All in One senilai Rp 151 juta lebih bantuan dari APBN 2017. Dari jumlah tersebut 16 diantaranya akan digunakan untuk kelas ketrampilan Adminitrasi Perkantoran, dan sisanya untuk adminitrasi instruktur dan adminitas penyelenggara. 

"Selama ini kelas Adminitrasi Perkantoran menjadi satu dengan Desain Grafis dan Teknik Informasi dan Komunikasi (TIK). Dengan adanya tambahan itu mulai 2018 akan menempati kelas sendiri, " kata Kepala UPT BLK Dinperinaker Kabupaten Purworejo, Sudarman, S.Sos, Rabu (6/12).

Dituturkan, untuk mengimbangi tuntutan kemajuan zaman dan kebutuhan dunia industri pihaknya sangat membutuhkan perhatian dari pemerintah kabupaten. Pasalnya, dunia industri membutuhkan calon tenaga kerja yang menguasai teknologi kekinian. Sementara sebagian sarana yang sekarang ada sudah jauh ketinggalan. 

"Jika tidak segera ditindaklanjuti pelatihan ketrampilan di tempat ini, akan sia-sia karena tidak bisa diterapkan dalam dunia industri sekarang,"ungkap Sudarman. 

Dicontohkan, sarana dan prasarana SMK sekarang sudah sangat modern sehingga ketika lulusannya mengikuti pelatihan ketrampilan di BLK justru bingung dan merasa mundur lagi karena peralatan yang dugunakan jauh ketinggalan. 

"Idealnya untuk bisa mengimbangi dan memenuhi kebutuhan tenaga kerja di dunia industri sarana pelatihan harus diupdate tiap dua atau tiga tahun sekali,"jelas Sudarman. 

Dijungkapkan, saat ini sarana yang mendesak diganti karena sudah tidak sesuai antara lain, teknik manufaktur/mesin bubut, teknik kendaraan ringan (TKR) mobil, teknisi HP, mebeler, bordir dan pengolahan hasil pertanian.

Dijelaskan, pada tahun 2017 UPT BLK mendapat 45 paket ketrampilan, 19 paket dari APBN dan 16 dari APBD. 

"Untuk yang APBD, 14 paket luar atau pelatihan ke desa-desa dan 2 paket dalam dan semuanya sudah selesai pada 20 Maret 2017, "jelasnya. 

Sementara pada 2018 pihaknya mengusulkan 32 paket APBD dan 39 paket APBN. 

"Usulan tersebut untuk mengantisipasi animo masyarakat yang tidak tertampung dan selama ini banyak mengantri, "kata Sudarman. (W5)

OPINI

  •  
    Oleh:  Atas S Danusubroto 
             
    PERATURAN DAERAH (Perda) Hari Jadi Kabupaten Purworejo No 9 Tahun 1994 dengan dasar primer Prasasti Kayu Arahiwang yakni tanggal 5 Oktober 901 M. Sesuai dengan Perda tersebut, kini usia Kabupaten Purworejo sudah 1.116 tahun dan sejak ditetapkannya Perda itu, kita sudah memperingati Hari Jadi Kabupaten Purworejo sebanyak 23 kali. Untuk menerbitkan Perda No 9 Tahun 1994  Panitia Perumus Hari Jadi Kabupaten Purworejo sudah bekerja selama dua tahun

    Read more...

 

SOSOK

Sekilas Purworejo


 

 

 


pengumuman didukcapil1

=============================================

 

Wisata

Iklan Kecik

Visitors

265422
TodayToday870
YesterdayYesterday1519
This_MonthThis_Month18790
All_DaysAll_Days265422