social media button generator

 

KALIGESING, Pemerintah Kabupaten Purworejo mengusulkan bantuan untuk merelokasi korban tanah longsor di Dukuh Sibatur, Desa Jelok, Kecamatan Kaligesing, terutama warga yang tempat tinggalnya tak layak dihuni lagi akibat pergeseran tanah. Hal itu terungkap pada saat Bupati Purworejo, Agus Bastian, meninjau lokasi longsor di Desa Jelok, Rabu (6/12) siang.

Seperti diketahui, tanah bergerak di Desa Jelok akhir November lalu berakibat sebuah rumah hancur, 4 rusak ringan, 4 terancam dan 1 rusak sedang. Selain itu juga meretakkan ruas jalan desa sepanjang 700 meter.

Dalam peninjauan itu Bupati didampingi Kepala BPBD Purworejo, Boedi Hardjono, Asisten I Sekda, Murwanto, Kepala Dinas Sosial PPPA dan KB, Eni Sudiyati, dan Camat Kaligesing, Bagas Adi Karyanto.

Bupati meninjau rumah yang rusak akibat longsor, tempat pengungsian warga, ruas jalan yang retak-retak, serta alat pendeteksi tanah longsor EWS (early worning sistem).

"Pada saat akan terjadi bencana, EWS mengeluarkan bunyi tanda bahaya sehingga warga dapat menyelamatkan diri,"jelas Boedi Hardjono.

Saat meninjau tempat pengungsian, Bupati menyerahkan bantuan sembako. Hingga kini ada 37 warga yang masih bertahan di Balai Desa Jelok, tempat penampungan warga yang terdampak longsor.

Sementara itu Kepala Dinsos PPPA dan KB, Eni Sudiyati mengatakan, besarnya bantuan relokasi bervariasi antara Rp 5 juta hingga Rp 25 juta tergantung tingkat kerusakan rumah. 

"Kami juga bekerja sama dengan LSM membuat dapur umum,"kata Eni. (Nas)

OPINI

  •  
    Oleh:  Atas S Danusubroto 
             
    PERATURAN DAERAH (Perda) Hari Jadi Kabupaten Purworejo No 9 Tahun 1994 dengan dasar primer Prasasti Kayu Arahiwang yakni tanggal 5 Oktober 901 M. Sesuai dengan Perda tersebut, kini usia Kabupaten Purworejo sudah 1.116 tahun dan sejak ditetapkannya Perda itu, kita sudah memperingati Hari Jadi Kabupaten Purworejo sebanyak 23 kali. Untuk menerbitkan Perda No 9 Tahun 1994  Panitia Perumus Hari Jadi Kabupaten Purworejo sudah bekerja selama dua tahun

    Read more...

 

SOSOK

Sekilas Purworejo


 

 

 


pengumuman didukcapil1

=============================================

 

Wisata

Iklan Kecik

Visitors

265421
TodayToday869
YesterdayYesterday1519
This_MonthThis_Month18789
All_DaysAll_Days265421