social media button generator

 

PURWOREJO, Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja (Dinperinaker) Kabupaten Purworejo membuka Pos Pembinaan Terpadu (Posbindu) untuk layanan kesehatan,  Dinperinaker merupakan OPD pertama yang membuka layanan Posbindu di luar Dinas Kesehatan (Dinkes).

Kepala Diiperinnaker Kabupaten Purworejo, Sutrisno, mengatakan, layanan Posbindu yang dikhususkan untuk karyawan karyawati di jajaran Diperinaker, sebagai tindaklanjut sosialisasi Posbindu yang diselenggarakan Dinkes. Selain menyukseskan program tersebut juga yang terpenting untuk menjaga kesehatan karyawan karyawati. 

“Dengan sehat, akan mudah melakukan pekerjaan baik di kantor maupun berkomunikasi keluarga di rumah. Maka saya harap, semua karyawan karyawati bisa memanfaatkan keberadaan Posbindu," tandas Sutrisno yang didampingi Sekretaris Pracoyo.

Ditambahkan Pracoyo, layanan Posbindu ini sebagai upaya deteksi dini terhadap penyakit tidak menular. Antara lain menceteksi stroke, jantung koroner, paru-paru, sumbatan pembuluh darah, kanker, dan diabetes konflik.

Pelayanannya dilakukan sebulan sekali setiap hari Senin minggu kedua, bekerjasama dengan Puskesmas Purworejo.

"Yang perlu dipahami Posbindu ini untuk mendeteksi dini, bukan mengobati. Artinya jika tensi, gula darah, kolesterol, atau yang lainnya ternyata terdeteksi tidak normal, silakan yang bersangkutan melakukan pengobatan pada Puskesmas atau rumah sakit,” jelasnya.       

Sementara itu secara terpisah Kasi Penanggulangan Penyakit Dinkes, Triyo Darmaji SKM mengatakan, Posbindu merupakan program pemerintah tentang scraning faktor resiko penyakit tidak menular. Sasarannya semua orang yang berusia 15 – 59 tahun, harus melakukan pemeriksaan di Posbindu minimal satu tahun sekali. Sehingga Posbindu akan dibuka di semua desa kelurahan dan OPD. (*)

OPINI

  •  
    Oleh:  Atas S Danusubroto 
             
    PERATURAN DAERAH (Perda) Hari Jadi Kabupaten Purworejo No 9 Tahun 1994 dengan dasar primer Prasasti Kayu Arahiwang yakni tanggal 5 Oktober 901 M. Sesuai dengan Perda tersebut, kini usia Kabupaten Purworejo sudah 1.116 tahun dan sejak ditetapkannya Perda itu, kita sudah memperingati Hari Jadi Kabupaten Purworejo sebanyak 23 kali. Untuk menerbitkan Perda No 9 Tahun 1994  Panitia Perumus Hari Jadi Kabupaten Purworejo sudah bekerja selama dua tahun

    Read more...

 

SOSOK

Sekilas Purworejo


 

 

 


pengumuman didukcapil1

=============================================

 

Wisata

Iklan Kecik

Visitors

265421
TodayToday869
YesterdayYesterday1519
This_MonthThis_Month18789
All_DaysAll_Days265421