KALIGESING, Sebanyak 24 kepala keluarga (KK) warga Desa Jelok, Kecamatan Kaligesing, terdiri atas 62 jiwa, 20 diantaranya lanjut usia dan anak balita, hingga kini masih bertahan di balai desa setempat. Hal itu karena rumah mereka retak akibat guyuran hujan dan angin kencang akhir November lalu.

Dalam peristiwa itu 21 rumah mengalami retak akibat tanah bergerak. Bahkan 2 rumah diantaranya dilaporkan roboh. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Namun mereka terpaksa meninggalkan rumah karena kondisinya sangat rawan.

Dharma Wanita Persatuan (DWP) dan Ridati Kabupaten Purworejo beberapa hari lalu mengunjungi pengungsi di Balai Desa Jelok. Rombongan dipimpin Riri Fatimah Verena Prihastyari, didampingi Dra Erna Setyowati Said Romadhon, dan sejumlah pengurus, menyerahkan bantuan bahan makanan dan pakaian.

“Kami merasa terpanggil untuk sedikit meringankan beban para pengungsi, sehingga mereka tidak terpaku dalam kesedihan. Bantuan dari DWP dan Ridati mudah-mudahan bisa bermanfaat bagi warga pengungsi,"kata Riri yang juga istri Bupati Agus Bastian.

Dikatakan, mengahadapi cuaca ekstrem yang terjadi pada akhir-akhir ini, diharapkan semua warga untuk waspada dan hati-hati selalu melihat situasi agar bisa menyelamatkan diri dan keluarganya.

Sementara itu Erna Said menambahkan,  warga yang mengungsi perlu diberi kesibukan agar tidak jenuh. Sedangakn bagi anak-anak perlu diberi permainan atau edukasi yang meyenangkan. (*)

OPINI

  •  
    Oleh:  Atas S Danusubroto 
             
    PERATURAN DAERAH (Perda) Hari Jadi Kabupaten Purworejo No 9 Tahun 1994 dengan dasar primer Prasasti Kayu Arahiwang yakni tanggal 5 Oktober 901 M. Sesuai dengan Perda tersebut, kini usia Kabupaten Purworejo sudah 1.116 tahun dan sejak ditetapkannya Perda itu, kita sudah memperingati Hari Jadi Kabupaten Purworejo sebanyak 23 kali. Untuk menerbitkan Perda No 9 Tahun 1994  Panitia Perumus Hari Jadi Kabupaten Purworejo sudah bekerja selama dua tahun

    Read more...

 

SOSOK

Sekilas Purworejo


 

 

 


pengumuman didukcapil1

=============================================

 

Wisata

Iklan Kecik

Visitors

265415
TodayToday863
YesterdayYesterday1519
This_MonthThis_Month18783
All_DaysAll_Days265415