social media button generator

 

GRABAG, Puluhan karyawan PT Arami Jaya yang berlokasi di Jalan Daendeles, Desa Harjobinangun, Kecamatan Grabag, Senin (4/12) menggelar aksi damai untuk untuk meminta penjelasan terkait adanya karyawan asal Desa Harjobinangun yang terkena Pemutusan Hubungan Kerja (PHK).

Aksi yang dipimpin Kepala Desa Harjobinangun, Heri Purwanto itu berlangsung hingga sore, akibat alotnya perundingan antara wakil karyawan dengan manajemen pabrik ban itu.

Usai melahirkan orasi,10 perwakilan warga kemudian diterima oleh pihak perusahaan yang diwakili oleh Wuryanto dan Piyan di ruang meeting HRD. Hari Purwanto menyampaikan surat kepada PT Arami Jaya yang berisi beberapa tuntutan.

Tuntutan itu antara lain kontrak pekerja asal Harjobinangun  berlaku tidak terbatas sesuai dengan perjanjian pada saat pabrik berdiri, warga Harjobinangun dapat prioritas  bekerja di Pt Arami Jaya, transparansi kontrak kerja dan ada kontribusi/kompensasi Pt Arami Jaya kepada lingkungan dan pemerintah Desa Harjobinangun.

Namun menurut Kapolsek Grabag AKP Sutoyo, tuntutan tersebut ditolak perusahaan. Sebaliknya, Pt Arami Jaya menyusun draft kesepakatan baru yang tidak sesuai dengan aspirasi warga.

Warga pun menolak draf yang dibuat perusahaan dan tetap pada tuntutanya. Perundingan berjalan alot hingga sempat terjadi walkout dan situasi memanas. 

Setelah mediasi hingga sore belum ada titik temu akhirnya kedua belah pihak setuju untuk memberikan waktu kepada PT. Arami Jaya selama dua hari untuk menyampaikan tuntutan warga ke pimpinan PT Arami Jaya dan karyawan PT Arami Jaya akan melakukan mogok kerja selama dua hari yaitu Selasa- Rabu (5-6 Desember 2017) serta upah selama mogok tetap dibayar. 

"Setelah hasil mediasi tersebut dibacakan, massa berangsur meninggalkan lokasi dan situasi kembali kondusif," tandas AKP Sutoyo. (W5)

OPINI

  •  
    Oleh:  Atas S Danusubroto 
             
    PERATURAN DAERAH (Perda) Hari Jadi Kabupaten Purworejo No 9 Tahun 1994 dengan dasar primer Prasasti Kayu Arahiwang yakni tanggal 5 Oktober 901 M. Sesuai dengan Perda tersebut, kini usia Kabupaten Purworejo sudah 1.116 tahun dan sejak ditetapkannya Perda itu, kita sudah memperingati Hari Jadi Kabupaten Purworejo sebanyak 23 kali. Untuk menerbitkan Perda No 9 Tahun 1994  Panitia Perumus Hari Jadi Kabupaten Purworejo sudah bekerja selama dua tahun

    Read more...

 

SOSOK

Sekilas Purworejo


 

 

 


pengumuman didukcapil1

=============================================

 

Wisata

Iklan Kecik

Visitors

265421
TodayToday869
YesterdayYesterday1519
This_MonthThis_Month18789
All_DaysAll_Days265421