social media button generator

 

KUTOARJO, Sedikitnya 150 petugas gabungan dari TNI, Polri, Sat Pol PP, DPU PR, Binamarga, Pengairan dan BBWS dikerahkan untuk pembongkaran bangunan milik warga yang dibangun secara ilegal di atas tanah milik negara di sepanjang irigasi Sudagaran di Desa Semawung Kembaran dan Girirejo Kecamatan Kutoarjo, Senin (4/12). 

Pembongkaran melibatkan 3 excavator dan 4 truk. Pembongkaran akan berlangsung selama 2 hari. Pada saat pembongkaran, rumah warga sudah dalam keadaan kosong karena ditinggal penghuninya. 

Kasi Operasional dan Pelaksanaan Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Serayu Opak Muhammad Rusdiyansah menjelaskan, ada 143 bangunan yang menempati tanah milik negara tersebut. Mereka sudah sekitar 40 tahun menempati tanah tersebut. Setelah dibongkar rencananya kawasan itu akan dijadikan Ruang Terbuka Hijau (RTH). 

"Pembongkaran untuk mengembalikan sepandan irigasi dan memudahkan pemeliharaan dan pengoperasian saluran irigasi,"jelasnya. 

Diungkapkan, sebelum dilakukan pembongkaran pihaknya sudah memberi sosialisasi dan waktu satu bulan agar warga membongkar bangunan. Namun karena sampai waktunya tidak ada respon warga maka terpaksa pembongkaran dilakukan petugas. 

"Pokoknya kawasan ini dalam dua hari harus sudah harus rata dengan tanah, "ucapnya. (W5)

OPINI

  •  
    Oleh:  Atas S Danusubroto 
             
    PERATURAN DAERAH (Perda) Hari Jadi Kabupaten Purworejo No 9 Tahun 1994 dengan dasar primer Prasasti Kayu Arahiwang yakni tanggal 5 Oktober 901 M. Sesuai dengan Perda tersebut, kini usia Kabupaten Purworejo sudah 1.116 tahun dan sejak ditetapkannya Perda itu, kita sudah memperingati Hari Jadi Kabupaten Purworejo sebanyak 23 kali. Untuk menerbitkan Perda No 9 Tahun 1994  Panitia Perumus Hari Jadi Kabupaten Purworejo sudah bekerja selama dua tahun

    Read more...

 

SOSOK

Sekilas Purworejo


 

 

 


pengumuman didukcapil1

=============================================

 

Wisata

Iklan Kecik

Visitors

265420
TodayToday868
YesterdayYesterday1519
This_MonthThis_Month18788
All_DaysAll_Days265420