social media button generator

 

PURWOREJO, SMK Negeri 1 Purworejo kembali menorehkan prestasi membanggakan dalam ajang Lomba Kompetensi Siswa (LKS) tingkat provinsi yang diselenggarakan di Pati 27-30 2017 lalu. Dari 11 mata lomba yang diikuti, SMK Negeri 1 Purworejo mampu meraih 4 gelar, yaitu tiga juara I dan satu juara III.  

Dalam LKS tersebut SMK Negeri 1 Purworejo mengikuti 11 mata lomba, yakni Auto Cad, Carpentry/Cabinet Making, Electrical Instalation/Commercial Wiring, Industrial Control, Refrigeration, Prototype Modelling, CNC Milling, CNC Turning, CADD, Mould Making, dan Welding. 

Pada lomba Cabinet Making, SMK Negeri 1 Purworejo yang diwakili Harsito kelas X Teknik Furniture mampu menjadi juara I, Sarwo Edi kelas X Teknik Pemesinan yang turun di lomba Prototype Modeling juga sukses menjadi juara I, sedang Wahyu Nur Widiyanto kelas X Teknik Instalasi Tenaga Listrik Yang turun di lomba Commercial Wiring menyusul dua rekannya juga tampil sebagai  juara I. Nasib berbeda dialami Yul'an kelas X Teknik Pemesinan A yang hanya mampu meraih juara III lomba CNC. 

Maryanto, S.Pd. M.Eng selaku ketua Tim pendamping mengatakan, dalam LKS tersebut dilombakan 53 mata lomba dan satu eksibisi serta diikuti oleh 35 kabupaten/kota. Atas keberhasilan itu SMK Negeri 1 Purworejo menduduki peringkat 8 kabupaten. 

"Dengan keberhasilan ini para siswa akan maju ke tingkat nasional yang rencananya akan digelar pada bulan Mei 2018 mendatang,"katanya. 

Diungkapkan, keberhasilan siswa tidak lepas dari peran serta para guru pembimbing dan pendamping mata lomba yang telah mempersiapkan dan melatih para siswa dengan baik. 

Para pendamping tersebut ialah, Kuswanto, S.Pd (Auto Cad), Drs, Tarub Agus Listiyanto (Cabinet Making), Dermawan Widiarinto Dwisunu, S.Pd (Commercial Wiring), Yuniah Rosianah, S.Pd (Industrial Control), Istiyanto, ST (Refrigeration), Soegeng Wijono, ST, M.Eng (Prototype Modeling), Agung Widyastara, S.Pd, M.Pd (CNC Milling), Margodoyo, S.Pd (CNC Turning), Prilia Relastiani, R, S.Pd (CADD), FX. Purwadi, S.Pd (Mould Making), dan Hendro Anditianto, S.Pd (Welding). 

Sementara Kepala SMK Negeri 1 Purworejo Budiyono, S.Pd. M.Pd mengaku bersyukur dan bangga atas prestasi yang diraih anak didiknya di tingkat provinsi. 

"Saya bersyukur karena ini lomba berjenjang yang ada kelanjutanya sehingga prestasi yang lebih tinggi lagi masih terbuka untuk diraih, "katanya. 

Budiyono berharap agar prestasi yang diraih anak didiknya bisa dipertahankan dan syukur bisa ditingkatkan lagi di tingkat nasional, dan harapannya mampu di level Asean bahkan Iternasional, "ucap Budiyono. (W5)

OPINI

  •  
    Oleh:  Atas S Danusubroto 
             
    PERATURAN DAERAH (Perda) Hari Jadi Kabupaten Purworejo No 9 Tahun 1994 dengan dasar primer Prasasti Kayu Arahiwang yakni tanggal 5 Oktober 901 M. Sesuai dengan Perda tersebut, kini usia Kabupaten Purworejo sudah 1.116 tahun dan sejak ditetapkannya Perda itu, kita sudah memperingati Hari Jadi Kabupaten Purworejo sebanyak 23 kali. Untuk menerbitkan Perda No 9 Tahun 1994  Panitia Perumus Hari Jadi Kabupaten Purworejo sudah bekerja selama dua tahun

    Read more...

 

SOSOK

Sekilas Purworejo


 

 

 


pengumuman didukcapil1

=============================================

 

Wisata

Iklan Kecik

Visitors

265423
TodayToday871
YesterdayYesterday1519
This_MonthThis_Month18791
All_DaysAll_Days265423