social media button generator

 

PURWOREJO, Alokasi gas elpiji ukuran 3 Kg di Kabupaten Purworejo ditambah 9,76 persen untuk mengantisipasi peningkatan permintaan masyarakat menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru 2018. Koordinator agen gas elpiji Purworejo, Panji mengatakan, setiap bulannya Kabupaten Purworejo rata-rata 454.480, dengan tambahan 9,76 persen maka menjadi 472.080.

Alokasi tambahan itu akan disebar di 5  agen, yakni Eka Karya Asa, Sindu Karya Wijaya, Dian Patra Rajasa, Marsudi, dan Bogowonto Gas Elpiji. "Apabila penambahan tersebut masih kurang masih ada alokasi tambahan cadangan, " kata Panji didampingi Cheker Simol3k Region IV Jateng dan DIY, Indra Kurniawan, SE Sabtu (2/12).

Menurut Panji, selain penambahan jatah, untuk memenuhi kebutuhan masyarakat para pangkalan juga disarankan untuk menyediakan gas elpiji ukuran 5 Kg dan 12 Kg. 

"Jadi untuk masyarakat yang mungkin kesulitan mencari gas 3 Kg bisa membeli yang ukuran tersebut,"ucapnya. 

Disinggung masih adanya keluhan masyarakat yang kerap membeli gas elliji 3 Kg tapi berat isinya tidak sesuai atau berkurang, Panji mengakui memang masih banyak ditemui di lapangan. 

Namun demikian dirinya menjamin bahwa kejadian itu tidak ada unsur kesengajaan oleh oknum nakal yang tidak bertanggung jawab. Soal berat kalau hanya dilihat dari indikator yang terlihat memang agak sulit. 

"Sebaiknya dibuktikan dulu dengan timbangan baru komplaian dan minta ganti yang beratnya sesuai. Kalau benar beratnya tidak sesuai silahkan minta ganti saja dan pihak pangkalan pasti akan diganti, "katanya. 

Dijelaskan, terjadinya berat berkurang biasanya terjadi karena saat berada di pangkalan perlakuanya kurang tepat sehingga terjadi kebocoran. 

"Jadi berkurangnya berat karena terjadi kebocoran, "jelasnya. Untuk mengantisipasi terjadinya kesalah pahaman maka dirinya akan menghimbau agar seluruh pangkalan di Purworejo menyediakan timbangan sehingga bisa mengecek berat yang diduga sudah berkurang. 

Panji menghimbau, agar masyarakat golongan ekonomi menengah ke atas seperti PNS, anggota Polri dan anggota TNI sebaiknya mulai menggunakan gas elpiji ukuran 5 Kg yang non subsidi. Sebab gas elpiji ukuran 3 Kg sasarannya untuk masyarakat kelas bawah atau miskin. 

Panji meyakini jika peruntukan gas elpiji sesuai prosedur maka tidak aan ada lagi istilah kelangkaan sehingga masyarakat miskin sangat kesulitan membeli gas ukuran 3 Kg. "Sayangnya sampai sekarang masih banyak masyarakat mampu beli gas 3 Kg sehingga masyarakat miskin tidak kebagian. 

Masih kata Panji, bagi masyarakat ekonomi mampu yang akan pindah dari gas elpiji ukuran 3 Kg ke 5 Kg caranya mudah. Tukarkan tabung gas elpiji 3 Kg dengan tabung gas elpiji 5 Kg. Satu tabung 3 Kg tukar 5 Kg harus tambah uang Rp 225 ribu, 2 tabung 3 Kg tukar 5 Kg tambah uang Rp 125 ribu. 

"Atau bisa langsung membeli gas elpiji ukuran 5 Kg seharga Rp 335 sudah isi, "pungkas Panji.  (W5)

OPINI

  •  
    Oleh:  Atas S Danusubroto 
             
    PERATURAN DAERAH (Perda) Hari Jadi Kabupaten Purworejo No 9 Tahun 1994 dengan dasar primer Prasasti Kayu Arahiwang yakni tanggal 5 Oktober 901 M. Sesuai dengan Perda tersebut, kini usia Kabupaten Purworejo sudah 1.116 tahun dan sejak ditetapkannya Perda itu, kita sudah memperingati Hari Jadi Kabupaten Purworejo sebanyak 23 kali. Untuk menerbitkan Perda No 9 Tahun 1994  Panitia Perumus Hari Jadi Kabupaten Purworejo sudah bekerja selama dua tahun

    Read more...

 

SOSOK

Sekilas Purworejo


 

 

 


pengumuman didukcapil1

=============================================

 

Wisata

Iklan Kecik

Visitors

265423
TodayToday871
YesterdayYesterday1519
This_MonthThis_Month18791
All_DaysAll_Days265423