social media button generator

 

 

PURWOREJO, Sekretaris Daerah (Sekda) Purworejo Drs Said Romadhon menegaskan, penerimaan dari sektor pajak perlu digenjot untuk mengoptimalkan Pendapatan Asli Daerah (PAD). Sehingga ke depan Purworejo bisa jadi daerah yang mandiri secara ekonomi.

"Perolehan PAD Kabupaten Purworejo masih kecil, yakni sekitar Rp 253,9 miliar. Angka itu harus bisa ditingkatkan," ujar Sekda saat membuka pendidikan dan latihan teknis pemeriksaan pajak daerah Kabupaten Purworejo, di gedung Pusdiklat Kutoarjo, Rabu (13/9).   

Menurut Sekda, perlu dilakukan perubahan secara menyeluruh. Di sisi lain harus ada upaya memudahkan pelayanan bagi wajib pajak.

Sekda mengaku prihatin, terkait kasus meninggalnya salah seorang wajib pajak Purworejo saat akan membayar pajak di loket pembayaran. 

"Peristiwa itu harus menjadi pemikiran untuk membuat terobosan dalam membayar pajak. Misalnya membayar pajak secara online lewat handphone. Sehingga tidak harus datang ke loket,"tegasnya.

Said Romadhon juga menceritakan pengalamannya membayar PBB. Said mengaku malu bayar PBB kurang dari Rp 50 ribu. Padahal banyak wajib pajak yang PBBnya lebih dari itu.

Said Romadhon mengaku pernah menyampaikan hal ini kepada instansi yang menangani PBB. Namun tahun berikutnya ternyata tidak berubah. 

"Saya ingin membayar lebih tapi tidak mungkin karena pembayaran harus sesuai SPPT. Oleh karena itu perlu dilakukan pemutakhiran data NJOP,” tandas Sekda. (Nas)

SOSOK

  • PURWOREJO, Sukino alias Kino King,  petinju profesional asal Desa Kalirejo, Kecamatan Bagelen, mengaku siap bertanding dan mengalahkan Roy Muklis dalam Kejuaraan Tinju Profesional Sabuk Emas Bupati Sukoharjo, 10 September mendatang. Meski belum mengetahui kekuatan lawan, petinju asuhan Kisah Hamzah dan Giant Wasiat itu merasa yakin akan memenangkan pertandingan.

    Read more...

Sekilas Purworejo

  • PURWOREJO, Usia lanjut bukannya bertaubat, malah masih gemar bermain judi. Itulah yang dilakukan tiga orang kakek, Su (61) warga RT 01 RW 01 Desa Semawung Kecamatan Purworejo, Dju (65) warga RT 02 RW 03 Kelurahan Cangkrep Lor, Kecamatan Purworejo, dan Djf (72) warga RT 001 RW 005 Kelurahan Sindurjan, Kecamatan Purworejo. Ketiganya kini harus berurusan dengan polisi gara-gara tertangkap sedang berjudi.

    Read more...


 

 

 

 


=============================================

 

 



 

Wisata

Iklan Kecik

Visitors

162908
TodayToday703
YesterdayYesterday1167
This_MonthThis_Month28404
All_DaysAll_Days162908