social media button generator

LOANO, Kepala Desa Trirejo, Kecamatan LoanoM, Dwi Darmawan, A.Md tengah mencoba mengembangkan destinasi wisata baru Bukit Geger Menjangan dari sisi utara dan timur. Destinasi yang ditawarkan berupa gardu pandang dan spot foto pemandangan dari puncak bukit Geger. 

Di tempat tersebut para pengunjung bisa menikmati pemandangan yang cukup eksotik apalagi pada pagi maupun menjelang sore. 

"Akses maupun fasilitas untuk spot foto ke puncak Bukit Geger Menjangan sudah siap digunakan pengunjung,"kata Dwi Darmawan.

Dikatakan, pembuatan lokasi tersebut dilakukan oleh Karang Taruna dan mahasiswa Universitas Islam Indonesia (UII) yang sedang Praktek Kerja Lapangan. 

Dwi Darmawan berharap, lokasi tersebut bisa menjadi wisata baru di Kabupaten Purworejo sehingga mampu menjadikan nilai ekonomi bagi warga sekitar. 

"Harapannya ke depan tempat wisata ini bisa menarik kunjungan wisatawan baik lokal maupun luar daerah,"ujarnya. 

Bagi masyarakat yang penasaran dan ingin membuktikan keindahan pemandangan Geger Menjangan bisa lewat dua jalur. Yang pertama lewat Desa Watu Belah, Kelurahan Baledono Kecamatan Purworejo. Jalur lewat Desa Watu Belah jalannya cukup bagus, kendaraan roda dua maupun empat bisa melewati jalur ini. Sementara untuk jalur lewat Desa Trirejo juga sudah cukup bagus namun belum bisa dilewati kendaraan roda empat. 

Sebenarnya untuk masyarakat Kabupaten Purworejo dan sekitarnya tidak asking lagi dengan Bukit Geger Menjangan yang terletak di perbatasan Desa Trirejo Kecamatan Loano dengan Kelurahan Bakedono Kecamatan Purworejo. Sebab dibukit tersebut ada makam ulama besar Simbah Kyai Imam Puro yang setiap tahun ramai dikunjungi peziarah dari berbagai daerah di Indonesia. (Wardoyo)

OPINI

  •  
    Oleh:  Atas S Danusubroto 
             
    PERATURAN DAERAH (Perda) Hari Jadi Kabupaten Purworejo No 9 Tahun 1994 dengan dasar primer Prasasti Kayu Arahiwang yakni tanggal 5 Oktober 901 M. Sesuai dengan Perda tersebut, kini usia Kabupaten Purworejo sudah 1.116 tahun dan sejak ditetapkannya Perda itu, kita sudah memperingati Hari Jadi Kabupaten Purworejo sebanyak 23 kali. Untuk menerbitkan Perda No 9 Tahun 1994  Panitia Perumus Hari Jadi Kabupaten Purworejo sudah bekerja selama dua tahun

    Read more...

 

SOSOK

Sekilas Purworejo

  • PURWOREJO, War (55) alias Dedi Putra warga Dusun II RT 03 RW 04 Desa Gaya Baru 4, Kecamatan Seputih Surabaya, Kabupaten Lampung Tengah yang berdomisili di Sragen, MR alias Rian (37) warga jalan Teuku Umar Gg 2 RT 02 RW 02 Kelurahan Pasirsari, Kecamatan Pekalongan Barat, Kota Pekalongan yang berdomisili Cirebon, dan M alias Mae (33) warga Kampung Pancasan RT 02 RW 07 Kelurahan Pasirjaya Kecamatan Kota Bogor Barat, Kabupaten Bogor, diringkus jajaran Sat Reskrim Polres Purworejo. Ketiganya diduga melakukan tindak pidana penipuan dengan modus penggandaan uang. 

    Read more...


 

 

 


pengumuman didukcapil1

=============================================

 

Wisata

Iklan Kecik

Visitors

234024
TodayToday93
YesterdayYesterday1467
This_MonthThis_Month23177
All_DaysAll_Days234024