social media button generator

 

 

LOANO, Kepala Desa Trirejo, Kecamatan LoanoM, Dwi Darmawan, A.Md tengah mencoba mengembangkan destinasi wisata baru Bukit Geger Menjangan dari sisi utara dan timur. Destinasi yang ditawarkan berupa gardu pandang dan spot foto pemandangan dari puncak bukit Geger. 

Di tempat tersebut para pengunjung bisa menikmati pemandangan yang cukup eksotik apalagi pada pagi maupun menjelang sore. 

"Akses maupun fasilitas untuk spot foto ke puncak Bukit Geger Menjangan sudah siap digunakan pengunjung,"kata Dwi Darmawan.

Dikatakan, pembuatan lokasi tersebut dilakukan oleh Karang Taruna dan mahasiswa Universitas Islam Indonesia (UII) yang sedang Praktek Kerja Lapangan. 

Dwi Darmawan berharap, lokasi tersebut bisa menjadi wisata baru di Kabupaten Purworejo sehingga mampu menjadikan nilai ekonomi bagi warga sekitar. 

"Harapannya ke depan tempat wisata ini bisa menarik kunjungan wisatawan baik lokal maupun luar daerah,"ujarnya. 

Bagi masyarakat yang penasaran dan ingin membuktikan keindahan pemandangan Geger Menjangan bisa lewat dua jalur. Yang pertama lewat Desa Watu Belah, Kelurahan Baledono Kecamatan Purworejo. Jalur lewat Desa Watu Belah jalannya cukup bagus, kendaraan roda dua maupun empat bisa melewati jalur ini. Sementara untuk jalur lewat Desa Trirejo juga sudah cukup bagus namun belum bisa dilewati kendaraan roda empat. 

Sebenarnya untuk masyarakat Kabupaten Purworejo dan sekitarnya tidak asking lagi dengan Bukit Geger Menjangan yang terletak di perbatasan Desa Trirejo Kecamatan Loano dengan Kelurahan Bakedono Kecamatan Purworejo. Sebab dibukit tersebut ada makam ulama besar Simbah Kyai Imam Puro yang setiap tahun ramai dikunjungi peziarah dari berbagai daerah di Indonesia. (Wardoyo)

SOSOK

  • PURWOREJO, Sukino alias Kino King,  petinju profesional asal Desa Kalirejo, Kecamatan Bagelen, mengaku siap bertanding dan mengalahkan Roy Muklis dalam Kejuaraan Tinju Profesional Sabuk Emas Bupati Sukoharjo, 10 September mendatang. Meski belum mengetahui kekuatan lawan, petinju asuhan Kisah Hamzah dan Giant Wasiat itu merasa yakin akan memenangkan pertandingan.

    Read more...

Sekilas Purworejo

  • PURWOREJO, Usia lanjut bukannya bertaubat, malah masih gemar bermain judi. Itulah yang dilakukan tiga orang kakek, Su (61) warga RT 01 RW 01 Desa Semawung Kecamatan Purworejo, Dju (65) warga RT 02 RW 03 Kelurahan Cangkrep Lor, Kecamatan Purworejo, dan Djf (72) warga RT 001 RW 005 Kelurahan Sindurjan, Kecamatan Purworejo. Ketiganya kini harus berurusan dengan polisi gara-gara tertangkap sedang berjudi.

    Read more...


 

 

 

 


=============================================

 

 



 

Wisata

Iklan Kecik

Visitors

162912
TodayToday707
YesterdayYesterday1167
This_MonthThis_Month28408
All_DaysAll_Days162912