social media button generator

PURWODADI, Hanya dalam kurun waktu kurang dari sehari, empat rumah di Kecamatan Purwodadi Ngombol dibobol pencuri. Empat warga yang menjadi korban pencurian adalah Trisno Sudarso (63) warga Desa Keponggok, Rt 01 Rw 01, Kecamatan Purwodadi, Yatinah (61) warga Desa Jogoresan, Rt 01 Rw 02, Kecamatan Purwodadi, Legiman (53) warga RT 02 RW 01 Desa Tanjung Rejo Kecamatan Ngombol dan Kasiat (50) warga Tanjung Desa Wonosri Kecamatan Ngombol.

Komplotan pencuri yang melancarkan aksinya pada siang bolong itu berhasil menggasak sejumlah peralatan elektronik, perhiasan serta uang tunai. Akibat kejadian ini keempat korban menderita kerugian puluhan juta rupiah.

Kasus pencurian rumah kosong yang terjadi pada Senin (11/9) siang diduga dilakukan oleh komplotan pencuri yang beranggotakan lebih dari satu orang. Para pelaku memanfaatkan situasi rumah yang sedang kosong lantaran ditinggal menghadiri acara hajatan pernikahan dan aktifitas bertani.

"Selain itu keteledoran dari para pemilik rumah yang meninggalkan kunci rumah di depan rumah, memudahkan kawanan pencuri mengambil harta benda di dalam rumah, "kata Kapolsek Purwodadi AKP Sugiyanto, Selasa (12/9).

Berdasarkan olah TKP yang dilakukan oleh polisi, diperkirakan para pencuri beraksi pada pagi harinya setelah rumah dalam kondisi kosong. Peristiwa pencurian di rumah Trisno baru diketahui sekitar pukul 12.00 WIB, sementara di rumah Yatinah sekitar pukul 10.30 WIB, di rumah Legiman sekitar pukul 10.00 WIB dan di rumah Sakiat pada pukul 15.00 WIB. 

Di rumah Trisno, pencuri berhasil menggasak 2 gelang emas seberat 14 gram beserta suratnya yang sebelumnya disimpan di dalam dompet almari kamar belakang. 

Atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian Rp 6.300.000, di rumah Yatinah, uang tunai lebih kurang sebanyak Rp 15.500.000 dan laptop merk ASUS warna hitam raib, di rumah Legiman uang tunai sebanyak Rp 400.000 dan di rumah Sakiat uang tunai sekitar Rp 4.000.000.

Aksi pencurian di rumah kosong itu tidak hanya terjadi di empat rumah tersebut. Rumah Sunarto yang masih satu RT dengan Trisno, dilaporkan juga tak luput dari sasaran kawanan pencuri. Namun pencuri gagal mendapati barang berharga di rumah itu, dan hanya mengacak-acak seluruh isi ruangan rumah.

Atas kejadian itu, Kapolsek Purwodadi menghimbau kepada warga untuk senantiasa waspada terhadap pencurian, terlebih saat akan meninggalkan rumah dalam kondisi kosong. (W5)

OPINI

  •  
    Oleh:  Atas S Danusubroto 
             
    PERATURAN DAERAH (Perda) Hari Jadi Kabupaten Purworejo No 9 Tahun 1994 dengan dasar primer Prasasti Kayu Arahiwang yakni tanggal 5 Oktober 901 M. Sesuai dengan Perda tersebut, kini usia Kabupaten Purworejo sudah 1.116 tahun dan sejak ditetapkannya Perda itu, kita sudah memperingati Hari Jadi Kabupaten Purworejo sebanyak 23 kali. Untuk menerbitkan Perda No 9 Tahun 1994  Panitia Perumus Hari Jadi Kabupaten Purworejo sudah bekerja selama dua tahun

    Read more...

 

SOSOK

Sekilas Purworejo

  • PURWOREJO, War (55) alias Dedi Putra warga Dusun II RT 03 RW 04 Desa Gaya Baru 4, Kecamatan Seputih Surabaya, Kabupaten Lampung Tengah yang berdomisili di Sragen, MR alias Rian (37) warga jalan Teuku Umar Gg 2 RT 02 RW 02 Kelurahan Pasirsari, Kecamatan Pekalongan Barat, Kota Pekalongan yang berdomisili Cirebon, dan M alias Mae (33) warga Kampung Pancasan RT 02 RW 07 Kelurahan Pasirjaya Kecamatan Kota Bogor Barat, Kabupaten Bogor, diringkus jajaran Sat Reskrim Polres Purworejo. Ketiganya diduga melakukan tindak pidana penipuan dengan modus penggandaan uang. 

    Read more...


 

 

 


pengumuman didukcapil1

=============================================

 

Wisata

Iklan Kecik

Visitors

234035
TodayToday104
YesterdayYesterday1467
This_MonthThis_Month23188
All_DaysAll_Days234035