social media button generator

PITURUH, Sebanyak 40 warga Kecamatan Pituruh mengikuti pelatihan pembuatan bio pori (sistem resapan air), di Gedung Pertemuan Widoro, Desa Pituruh, Selasa (12/9). Pada kesempatan itu diserahkan bantuan 20 buah alat bor tanah dari Dinas PUSDA Jateng yang sekaligus sebagai alat praktik pengeboran tanah.

Hadir sebagai narasumber Ir Sutarsono, Ir Lili Karina dari PSDA Juga dan Ir Gunarto Dinas PU PR Kabupaten Purworejo, serta dari Dinas Lingkungan Hidup.

Camat Pituruh Sigit Setabudi, MM, mengatakan, banjir tahunan di Pituruh bukan hanya jadi tanggungjawab pemerintah semata. Tapi juga seluruh lapisan masyarakat. Oleh karenanya Sigit mengajak warga untuk peduli terhadap kebersihan sungai dan menjaga lingkungan.

Sementara Ir Sutarsono melihat Pituruh sebagai daerah rutin banjir. Salah satunya karena hutan sudah berkurang, dan tidak ada serapan air. Sehingga air hujan tidak sempat tertahan dan terus mengalir ke sungai. 

"Pelatian dan pembuatan bio pori dimaksudkan untuk membuat serapan dan menahan air dalam kantong lubang tanah,"tandas Sutarsono.

Kepala desa Pituruh, Muridan, SIP mengatakan pihaknya akan segera membagikan alat bor bio pori kepada warga untuk antisipasi musim hujan mendatang. (STS)

OPINI

  •  
    Oleh:  Atas S Danusubroto 
             
    PERATURAN DAERAH (Perda) Hari Jadi Kabupaten Purworejo No 9 Tahun 1994 dengan dasar primer Prasasti Kayu Arahiwang yakni tanggal 5 Oktober 901 M. Sesuai dengan Perda tersebut, kini usia Kabupaten Purworejo sudah 1.116 tahun dan sejak ditetapkannya Perda itu, kita sudah memperingati Hari Jadi Kabupaten Purworejo sebanyak 23 kali. Untuk menerbitkan Perda No 9 Tahun 1994  Panitia Perumus Hari Jadi Kabupaten Purworejo sudah bekerja selama dua tahun

    Read more...

 

SOSOK

Sekilas Purworejo

  • PURWOREJO, War (55) alias Dedi Putra warga Dusun II RT 03 RW 04 Desa Gaya Baru 4, Kecamatan Seputih Surabaya, Kabupaten Lampung Tengah yang berdomisili di Sragen, MR alias Rian (37) warga jalan Teuku Umar Gg 2 RT 02 RW 02 Kelurahan Pasirsari, Kecamatan Pekalongan Barat, Kota Pekalongan yang berdomisili Cirebon, dan M alias Mae (33) warga Kampung Pancasan RT 02 RW 07 Kelurahan Pasirjaya Kecamatan Kota Bogor Barat, Kabupaten Bogor, diringkus jajaran Sat Reskrim Polres Purworejo. Ketiganya diduga melakukan tindak pidana penipuan dengan modus penggandaan uang. 

    Read more...


 

 

 


pengumuman didukcapil1

=============================================

 

Wisata

Iklan Kecik

Visitors

234033
TodayToday102
YesterdayYesterday1467
This_MonthThis_Month23186
All_DaysAll_Days234033