social media button generator

 

 

PITURUH, Sebanyak 40 warga Kecamatan Pituruh mengikuti pelatihan pembuatan bio pori (sistem resapan air), di Gedung Pertemuan Widoro, Desa Pituruh, Selasa (12/9). Pada kesempatan itu diserahkan bantuan 20 buah alat bor tanah dari Dinas PUSDA Jateng yang sekaligus sebagai alat praktik pengeboran tanah.

Hadir sebagai narasumber Ir Sutarsono, Ir Lili Karina dari PSDA Juga dan Ir Gunarto Dinas PU PR Kabupaten Purworejo, serta dari Dinas Lingkungan Hidup.

Camat Pituruh Sigit Setabudi, MM, mengatakan, banjir tahunan di Pituruh bukan hanya jadi tanggungjawab pemerintah semata. Tapi juga seluruh lapisan masyarakat. Oleh karenanya Sigit mengajak warga untuk peduli terhadap kebersihan sungai dan menjaga lingkungan.

Sementara Ir Sutarsono melihat Pituruh sebagai daerah rutin banjir. Salah satunya karena hutan sudah berkurang, dan tidak ada serapan air. Sehingga air hujan tidak sempat tertahan dan terus mengalir ke sungai. 

"Pelatian dan pembuatan bio pori dimaksudkan untuk membuat serapan dan menahan air dalam kantong lubang tanah,"tandas Sutarsono.

Kepala desa Pituruh, Muridan, SIP mengatakan pihaknya akan segera membagikan alat bor bio pori kepada warga untuk antisipasi musim hujan mendatang. (STS)

SOSOK

  • PURWOREJO, Sukino alias Kino King,  petinju profesional asal Desa Kalirejo, Kecamatan Bagelen, mengaku siap bertanding dan mengalahkan Roy Muklis dalam Kejuaraan Tinju Profesional Sabuk Emas Bupati Sukoharjo, 10 September mendatang. Meski belum mengetahui kekuatan lawan, petinju asuhan Kisah Hamzah dan Giant Wasiat itu merasa yakin akan memenangkan pertandingan.

    Read more...

Sekilas Purworejo

  • PURWOREJO, Usia lanjut bukannya bertaubat, malah masih gemar bermain judi. Itulah yang dilakukan tiga orang kakek, Su (61) warga RT 01 RW 01 Desa Semawung Kecamatan Purworejo, Dju (65) warga RT 02 RW 03 Kelurahan Cangkrep Lor, Kecamatan Purworejo, dan Djf (72) warga RT 001 RW 005 Kelurahan Sindurjan, Kecamatan Purworejo. Ketiganya kini harus berurusan dengan polisi gara-gara tertangkap sedang berjudi.

    Read more...


 

 

 

 


=============================================

 

 



 

Wisata

Iklan Kecik

Visitors

162911
TodayToday706
YesterdayYesterday1167
This_MonthThis_Month28407
All_DaysAll_Days162911