social media button generator

PURWOREJO, Sebanyak 10 anak dari Purworejo bakal berlaga dalam Festival Anak Sholeh tingkat nasional di Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Kamis (14/9) mendatang. Mereka berangkat ke Banjarmasin sebagai duta Provinsi Jawa Tengah.

Kesepuluh anak itu, Hardian Pratama (7) di cabang Tartil Quran, Jazuli Ihsan (7) di cabang Shalat Putra, Nailatul Rohmah (7) di cabang Shalat Putri, Muhammad Hisyam Aufa (7) di cabang Adzan, Sukmawati (10), Estrining (10), Naufal (10) ketiganya di cabang Cerdas Cermat, Evi Aryani (10) di cabang Menggambar, Usup Iskandar (13) di cabang Pidato Bahasa Indonesia, dan Asnaf Maulana (13) di cabang Bercerita Islam.

Ke-10 duta Jateng itu Selasa (12/9) siang diterima Bupati Purworejo Agus Bastian di ruang kerjanya. Bupati didampingi Asisten III Sekda Muh Wuryanto, sementara anak-anak didampingi Kepala Kantor Kemenag Purworejo Drs H Bambang Sucipto, M.Pd.I, Ketua Kafilah, Abdi Sandiko dan para orang tua masing-masing.

Bupati Agus Bastian menyatakan dukungan terhadap kiprah 10 anak yang akan mengikuti Festival Anak Sholeh tingkat nasional di Banjarmasin. Bupati berharap mereka akan tampil sebagai juara, sehingga bisa mengharumkan nama Purworejo.

"Walaupun berangkat dengan anggaran yang minimalis, saya berharap anak-anak tetap bisa berprestasi,"kata Bupati.

Menurut Bupati, kesepuluh anak itu bisa menjadi contoh bagi anak-anak lain untuk berprestasi. Karenanya Bupati berharap agar kemampuan mereka terus dikembangkan agar bisa tampil lagi sesuai level usianya.

Usai pertemuan, Bupati minta Hardian Pratama menunjukkan kemampuannya beradzan. Lalu Hardian pun melantunkan adzan ala Mekkah dengan bagus dan mendapat tepuk tangan semua yang hadir. (Nas)

OPINI

  •  
    Oleh:  Atas S Danusubroto 
             
    PERATURAN DAERAH (Perda) Hari Jadi Kabupaten Purworejo No 9 Tahun 1994 dengan dasar primer Prasasti Kayu Arahiwang yakni tanggal 5 Oktober 901 M. Sesuai dengan Perda tersebut, kini usia Kabupaten Purworejo sudah 1.116 tahun dan sejak ditetapkannya Perda itu, kita sudah memperingati Hari Jadi Kabupaten Purworejo sebanyak 23 kali. Untuk menerbitkan Perda No 9 Tahun 1994  Panitia Perumus Hari Jadi Kabupaten Purworejo sudah bekerja selama dua tahun

    Read more...

 

SOSOK

Sekilas Purworejo

  • PURWOREJO, War (55) alias Dedi Putra warga Dusun II RT 03 RW 04 Desa Gaya Baru 4, Kecamatan Seputih Surabaya, Kabupaten Lampung Tengah yang berdomisili di Sragen, MR alias Rian (37) warga jalan Teuku Umar Gg 2 RT 02 RW 02 Kelurahan Pasirsari, Kecamatan Pekalongan Barat, Kota Pekalongan yang berdomisili Cirebon, dan M alias Mae (33) warga Kampung Pancasan RT 02 RW 07 Kelurahan Pasirjaya Kecamatan Kota Bogor Barat, Kabupaten Bogor, diringkus jajaran Sat Reskrim Polres Purworejo. Ketiganya diduga melakukan tindak pidana penipuan dengan modus penggandaan uang. 

    Read more...


 

 

 


pengumuman didukcapil1

=============================================

 

Wisata

Iklan Kecik

Visitors

234029
TodayToday98
YesterdayYesterday1467
This_MonthThis_Month23182
All_DaysAll_Days234029