social media button generator

PURWOREJO, Semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Purworejo dituntut melakukan survei kepuasan masyarakat (SKM) sebagai upaya peningkatan kualitas pelayanan publik. Pemberlakuan SKM didasarkan Permen PAN dan RB No 16/2014 tentang pedoman survei kepuasan masyarakat.

“Pemkab Purworejo mulai tahun ini melakukan SKM pelayanan publik di semua OPD,” jelas Kabag Organisasi dan Aparatur (Orgap) Setda Kabupaten Purworejo, Makin Mubasir, SH, MH di ruang kerjanya, Kamis (7/9).

Menurutnya, dalam Peraturan Bupati Nomor 46 Tahun 2017 ini telah ditetapkan 7 lingkup pelayanan yang harus senantiasa dikelola, dilaksanakan, didokumentasi, serta dimonitor dan dievaluasi secara rutin. Salah satunya yaitu SKM.

“Untuk pelaksanaan SKM, masing-masing OPD menggunakan metode sendiri. Tetapi surveinya harus memenuhi kriteria yang telah ditetapkan,"tandas Makin Mubasir

Sementara itu Kasubag Tata Laksana Orgap Setda Sigit Kurniawan Saputro, SS, MM menjelaskan, survei dimulai pada 1 Agustus hingga 30 September mendatang. Sasaran survei minimal 100 responden.

“Ini baru pertama yang diberlakukan di semua OPD dengan jumlah 42 OPD. Biasanya hanya sampel 2 hingga 3 OPD karena keterbatasan anggaran,"katanya.

Menurutnya, petugas survei di masing-masing OPD telah dibekali pelatihan beserta kelengkapannya sebagai dasar dalam melakukan survei. Pengumpulan hasil survei paling lambat 30 September dan sudah harus masuk di Bagian Orgap.

“Bahkan saat ini sudah ada 10 OPD yang mengumpulkan hasil SKM. Hasil SKM nantinya akan kami verifikasi dan diekspos dengan menghadirkan semua OPD,"katanya. (Nas)

 

OPINI

  •  
    Oleh:  Atas S Danusubroto 
             
    PERATURAN DAERAH (Perda) Hari Jadi Kabupaten Purworejo No 9 Tahun 1994 dengan dasar primer Prasasti Kayu Arahiwang yakni tanggal 5 Oktober 901 M. Sesuai dengan Perda tersebut, kini usia Kabupaten Purworejo sudah 1.116 tahun dan sejak ditetapkannya Perda itu, kita sudah memperingati Hari Jadi Kabupaten Purworejo sebanyak 23 kali. Untuk menerbitkan Perda No 9 Tahun 1994  Panitia Perumus Hari Jadi Kabupaten Purworejo sudah bekerja selama dua tahun

    Read more...

 

SOSOK

Sekilas Purworejo

  • PURWOREJO, War (55) alias Dedi Putra warga Dusun II RT 03 RW 04 Desa Gaya Baru 4, Kecamatan Seputih Surabaya, Kabupaten Lampung Tengah yang berdomisili di Sragen, MR alias Rian (37) warga jalan Teuku Umar Gg 2 RT 02 RW 02 Kelurahan Pasirsari, Kecamatan Pekalongan Barat, Kota Pekalongan yang berdomisili Cirebon, dan M alias Mae (33) warga Kampung Pancasan RT 02 RW 07 Kelurahan Pasirjaya Kecamatan Kota Bogor Barat, Kabupaten Bogor, diringkus jajaran Sat Reskrim Polres Purworejo. Ketiganya diduga melakukan tindak pidana penipuan dengan modus penggandaan uang. 

    Read more...


 

 

 


pengumuman didukcapil1

=============================================

 

Wisata

Iklan Kecik

Visitors

234024
TodayToday93
YesterdayYesterday1467
This_MonthThis_Month23177
All_DaysAll_Days234024