social media button generator

 

 

PURWOREJO, Semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Purworejo dituntut melakukan survei kepuasan masyarakat (SKM) sebagai upaya peningkatan kualitas pelayanan publik. Pemberlakuan SKM didasarkan Permen PAN dan RB No 16/2014 tentang pedoman survei kepuasan masyarakat.

“Pemkab Purworejo mulai tahun ini melakukan SKM pelayanan publik di semua OPD,” jelas Kabag Organisasi dan Aparatur (Orgap) Setda Kabupaten Purworejo, Makin Mubasir, SH, MH di ruang kerjanya, Kamis (7/9).

Menurutnya, dalam Peraturan Bupati Nomor 46 Tahun 2017 ini telah ditetapkan 7 lingkup pelayanan yang harus senantiasa dikelola, dilaksanakan, didokumentasi, serta dimonitor dan dievaluasi secara rutin. Salah satunya yaitu SKM.

“Untuk pelaksanaan SKM, masing-masing OPD menggunakan metode sendiri. Tetapi surveinya harus memenuhi kriteria yang telah ditetapkan,"tandas Makin Mubasir

Sementara itu Kasubag Tata Laksana Orgap Setda Sigit Kurniawan Saputro, SS, MM menjelaskan, survei dimulai pada 1 Agustus hingga 30 September mendatang. Sasaran survei minimal 100 responden.

“Ini baru pertama yang diberlakukan di semua OPD dengan jumlah 42 OPD. Biasanya hanya sampel 2 hingga 3 OPD karena keterbatasan anggaran,"katanya.

Menurutnya, petugas survei di masing-masing OPD telah dibekali pelatihan beserta kelengkapannya sebagai dasar dalam melakukan survei. Pengumpulan hasil survei paling lambat 30 September dan sudah harus masuk di Bagian Orgap.

“Bahkan saat ini sudah ada 10 OPD yang mengumpulkan hasil SKM. Hasil SKM nantinya akan kami verifikasi dan diekspos dengan menghadirkan semua OPD,"katanya. (Nas)

 

SOSOK

  • PURWOREJO, Sukino alias Kino King,  petinju profesional asal Desa Kalirejo, Kecamatan Bagelen, mengaku siap bertanding dan mengalahkan Roy Muklis dalam Kejuaraan Tinju Profesional Sabuk Emas Bupati Sukoharjo, 10 September mendatang. Meski belum mengetahui kekuatan lawan, petinju asuhan Kisah Hamzah dan Giant Wasiat itu merasa yakin akan memenangkan pertandingan.

    Read more...

Sekilas Purworejo

  • PURWOREJO, Usia lanjut bukannya bertaubat, malah masih gemar bermain judi. Itulah yang dilakukan tiga orang kakek, Su (61) warga RT 01 RW 01 Desa Semawung Kecamatan Purworejo, Dju (65) warga RT 02 RW 03 Kelurahan Cangkrep Lor, Kecamatan Purworejo, dan Djf (72) warga RT 001 RW 005 Kelurahan Sindurjan, Kecamatan Purworejo. Ketiganya kini harus berurusan dengan polisi gara-gara tertangkap sedang berjudi.

    Read more...


 

 

 

 


=============================================

 

 



 

Wisata

Iklan Kecik

Visitors

162911
TodayToday706
YesterdayYesterday1167
This_MonthThis_Month28407
All_DaysAll_Days162911