social media button generator

 

BENER, Bencana pergeseran tanah kembali terjadi di Purworejo. Kali ini pergeseran tanah menimpa dua Dusun di Desa Kalijambe, Kecamatan Bener. Hujan deras yang turun selama sekitar 3 jam Rabu (10/1) siang hingga petang berakibat 6 rumah warga Desa Kalijambe, Kecamatan Bener, mengalami retak-retak pada dinding dan lantai keramik. Tiga rumah di Dusun Bendo, tiga lagi di Dusun Surogenen.

Satu diantaranya rumah Mujiono mengalami rusak parah sehingga tidak bisa ditempati lagi dan semua penghuninya harus diungsikan.

Istri Mujiono, Titik (52) menuturkan, Rabu petang sekitar pukul 18.30 rumahnya mengalami retak pada seluruh bagian setelah berjam-jam turun hujan.  

"Hujannya ngeri sekali pak. Sebelum retak-retak, ada suara kletak-kletak di semua tembok dan lantai rumah. Saya langsung lari keluar rumah dan berteriak minta tolong,"kata Titik, Kamis (11/1)

Menurut istri purnawirawan TNI itu, kondisi rumahnya kini tidak bisa ditempati lagi. Keluarganya tidak berani lagi tinggal di rumahnya karena khawatir roboh.

"Sekarang saya tidsk punya rumah lagi, sudah hancur semua,"tutur Titik sambil menangis. (*) 

OPINI

  •  
    Oleh:  Atas S Danusubroto 
             
    PERATURAN DAERAH (Perda) Hari Jadi Kabupaten Purworejo No 9 Tahun 1994 dengan dasar primer Prasasti Kayu Arahiwang yakni tanggal 5 Oktober 901 M. Sesuai dengan Perda tersebut, kini usia Kabupaten Purworejo sudah 1.116 tahun dan sejak ditetapkannya Perda itu, kita sudah memperingati Hari Jadi Kabupaten Purworejo sebanyak 23 kali. Untuk menerbitkan Perda No 9 Tahun 1994  Panitia Perumus Hari Jadi Kabupaten Purworejo sudah bekerja selama dua tahun

    Read more...

 

SOSOK

Sekilas Purworejo


 

 

 


pengumuman didukcapil1

=============================================

 

Wisata

Iklan Kecik

Visitors

337433
TodayToday256
YesterdayYesterday2039
This_MonthThis_Month45010
All_DaysAll_Days337433