social media button generator

 

BENER, Jalan raya Purworejo - Magelang Km 19 Dusun Bendo Desa Kalijambe, Kecamatan Bener, mengalami keretakan lebar 10 cm sepanjang 20 meter, Rabu (10/1). Akibatnya para pengguna jalan harus hati-hati diberlakukan buka tutup. Diduga penyebab keretakan karena pergeseran tanah akibat hujan deras yang mengguyur Purworejo belakangan ini.

Akibat kejadian tersebut arus lalulintas dari Purworejo ke Magelang dan sebaliknya mengalami kemacetan dan antrean cukup panjang. 

Kasi Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Purworejo, Sigit Ahmad Basuki yang dihubungi menyebutkan,  pihaknya telah melakukan koordinasi dengan Binamarga Provinsi. 

"Keretakan sudah ditutup dengan semen, namun demikian masih diberlakukan buka tutup jalan, "kata Sigit Ahmad Basuki, Kamis (11/1).

Dikatakan, di bawah jalan utama yang retak terdapat rumah milik warga bernama Sugiran. Kendati begitu retakan tidak sampai pada tanah di rumah Sugiran.  

"Untuk menghindari hal lebih buruk tebing yang retak rencananya akan dipasang bronjong oleh warga, "ucapnya. (W5)

OPINI

  •  
    Oleh:  Atas S Danusubroto 
             
    PERATURAN DAERAH (Perda) Hari Jadi Kabupaten Purworejo No 9 Tahun 1994 dengan dasar primer Prasasti Kayu Arahiwang yakni tanggal 5 Oktober 901 M. Sesuai dengan Perda tersebut, kini usia Kabupaten Purworejo sudah 1.116 tahun dan sejak ditetapkannya Perda itu, kita sudah memperingati Hari Jadi Kabupaten Purworejo sebanyak 23 kali. Untuk menerbitkan Perda No 9 Tahun 1994  Panitia Perumus Hari Jadi Kabupaten Purworejo sudah bekerja selama dua tahun

    Read more...

 

SOSOK

Sekilas Purworejo


 

 

 


pengumuman didukcapil1

=============================================

 

Wisata

Iklan Kecik

Visitors

337427
TodayToday250
YesterdayYesterday2039
This_MonthThis_Month45004
All_DaysAll_Days337427