social media button generator

 

PURWOREJO, Asisten II Sekda Gandi Budi Supriyanto mengatakan Pemkab Purworejo berencana menjadikan Jalan Pramuka dan Kemuning sebagai area parkir Pasar Baledono. Dua lokasi parkir itu akan ditempati bersamaan dengan dibukanya Pasar Baledono. 

"Oleh karena itu para pedagang yang berada di sepanjang jalan Pramuka dan Kemuning akan direlokasi ke Pasar Kongsi, Pasar Suronegaran, dan pasar penampungan belakang Ruko Plaza,"kata Gandi, Kamis (11/1).

Menanggapi rencana tersebut, sejumlah pemilik toko di Jalan Pramuka menyatakan dukungannya. Pasalnya, selama puluhan tahun semenjak PKL ditempatkan di lokasi itu usaha mereka menurun drastis. Selain itu sejak adanya shelter PKL  lingkungannya menjadi kumuh. 

Wasito Ulung, pemilik toko elektronik di Jalan Pramuka, menyatakan setuju atas rencana Pemkab menjadikan kawasan itu jadi area parkir. Apalagi sejak adanya selther PKL pada tahun 1995, usaha mereka menurun karena dagangan tertutup dan tidak ada tempat parkir.

Hal senada juga dilontarkan Surya Wijaya. Menurut pemilik toko besi Panca Logam tersebut, jika benar Jalan Pramuka akan dijadikan lokasi parkir Pasar Baledono, dirinya sangat mendukung. 

"Mudah-mudahan segera direalisasikan dan perekonomian warga jalan Pramuka bisa pulih seperti dulu lagi, "katanya. 

Diakui, semenjak ada shelter PKL di Japan Pramuka sebelah timur, perekonomian warga yang membuka usaha menurun drastis. Hal itu karena tempat usaha mereka tertutup oleh shelter PKL. 

"Sebenarnya dulu kami pernah mengajukan keberatan kepada instansi terkait namun sampai sekarang tidak jelas tindak lanjutnya, "ucap Surya Wijaya. 

Menurutnya, karena sudah beberapa kali mengajukan keberatan tapi tidak direspon akhirnya warga Jalan Pramuka pasrah dengan kondisi yang ada. 

"Kami sekarang hanya bisa berharap program penataan Jalan Pramuka segera terealisasi dan usaha kami bisa pulih seperti sedia kala, "tutur Surya Wijaya. 

Dari pengamatan di lapangan, kondisi Jalan Pramuka sebelah timur yang sekarang ditempati shelter para PKL memang terlihat kumuh dan semrawut. Selter PKL bantuan dari Bupati Goernito itu banyak yang rusak dan sebagian lagi dibangun semi permanen. 

Padahal, awalnya shelter PKL bentuknya terbuka dan peralatan pedagang bersifat bongkar pasang sehingga tidak menutup toko atau tempat usaha di belakangnya. Namun yang terjadi sebaliknya.

Bahkan rumor yang berkembang di lapangan, pengguna asli shelter sudah banyak yang mengalihkan ke orang lain dengan nilai transaksi tertentu. Padahal sesuai peraturan dari Pemda Purworejo, hal itu tidak dibenarkan tanpa seizin Dinas. (W5)

OPINI

  •  
    Oleh:  Atas S Danusubroto 
             
    PERATURAN DAERAH (Perda) Hari Jadi Kabupaten Purworejo No 9 Tahun 1994 dengan dasar primer Prasasti Kayu Arahiwang yakni tanggal 5 Oktober 901 M. Sesuai dengan Perda tersebut, kini usia Kabupaten Purworejo sudah 1.116 tahun dan sejak ditetapkannya Perda itu, kita sudah memperingati Hari Jadi Kabupaten Purworejo sebanyak 23 kali. Untuk menerbitkan Perda No 9 Tahun 1994  Panitia Perumus Hari Jadi Kabupaten Purworejo sudah bekerja selama dua tahun

    Read more...

 

SOSOK

Sekilas Purworejo


 

 

 


pengumuman didukcapil1

=============================================

 

Wisata

Iklan Kecik

Visitors

337427
TodayToday250
YesterdayYesterday2039
This_MonthThis_Month45004
All_DaysAll_Days337427