social media button generator

 

PURWOREJO, Dinas Perhubungan (Dinhub) Kabupaten Purworejo membagikan kontingensi perlengkapan jalan bagi sekolah dan sejumlah lembaga serta instansi. Bantuan diberikan secara simbolis oleh Sekda Purworejo Drs Said Romadhon, pada apel luar biasa di halaman Kantor Dinhub Kabupaten Purworejo, Selasa (9/1). 

Bantuan berupa traffic cone sebanyak 200 buah dan rompi keselamatan 50 buah. Kedua alat tersebut akan digunakan di 17 lokasi sekolah negeri dan swasta, 2 lokasi instansi pemerintah dan 1 lokasi lembaga kemasyarakatan. 

Sedangkan senter lalu lintas sejumlah 100 buah akan diberikan kepada petugas PJU, perlintasan dan underpass pada Dinhub Kabupaten Purworejo.

Said Romadhon mengatakan, Kabupaten Purworejo terletak di persimpangan lalu lintas yang sangat ramai. Selain itu juga dengan adanya perlintasan double track kereta api,  setiap 6 menit ada kereta api yang melintas. Padahal di Purworejo ada 14 perlintasan kereta api, yang dapat menyebabkan jalan makin padat.

Selain itu, lanjutnya, jumlah kendaraan juga terus meningkat. Menurut indeks, di Purworejo setiap 4 orang memiliki satu motor bahkan menjelang 3 orang satu motor. 

“Ini luar biasa. Hampir tidak ada rumah yang tidak ada motornya. Belum lagi kepemilikan mobil, bahkan ada yang satu rumah memiliki dua mobil,”tegas Sekda.

Sedangkan faktanya, panjang jalan dengan panjang kendaraan lebih panjang kendaraanya. Jadi menurutnya, kemacetan merupakan hal yang tidak bisa dihindari lagi. 

“Kalau macet jangan menggerutu. Ini resiko besar apabila kita tidak mémanage dengan baik,” imbuhnya.

Yang lebih memprihatinkan lagi, kata Sekda, menurut statistik, jumlah korban kecelakaan sudah lebih besar daripada jumlah korban perang dengan senjata modern.

Sementara itu, Kepala Dinhub Kabupaten Purworejo Drs Agus Budi Supriyanto, MSi menjelaskan, bantuan kontingensi perlengkapan jalan tersebut merupakan bantuan dari Direktorat Pembinaan Keselamatan, Direktorat Jenderal Perhubungan Darat, Kementerian Perhubungan tahun anggaran 2017.

Dikatakan, bantuan akan digunakan di lokasi yang dianggap rawan kecelakaan. Seperti sekolah yang siswanya banyak menyeberang jalan saat berangkat dan pulang sekolah. (*)

OPINI

  •  
    Oleh:  Atas S Danusubroto 
             
    PERATURAN DAERAH (Perda) Hari Jadi Kabupaten Purworejo No 9 Tahun 1994 dengan dasar primer Prasasti Kayu Arahiwang yakni tanggal 5 Oktober 901 M. Sesuai dengan Perda tersebut, kini usia Kabupaten Purworejo sudah 1.116 tahun dan sejak ditetapkannya Perda itu, kita sudah memperingati Hari Jadi Kabupaten Purworejo sebanyak 23 kali. Untuk menerbitkan Perda No 9 Tahun 1994  Panitia Perumus Hari Jadi Kabupaten Purworejo sudah bekerja selama dua tahun

    Read more...

 

SOSOK

Sekilas Purworejo


 

 

 


pengumuman didukcapil1

=============================================

 

Wisata

Iklan Kecik

Visitors

337426
TodayToday249
YesterdayYesterday2039
This_MonthThis_Month45003
All_DaysAll_Days337426