Iim Deklarasikan Pencalonan Ketua Golkar, Kelik: Setiap Kader Punya Hak

PURWOREJO, Ketua Harian DPD Partai Golkar Kabupaten Purworejo Kelik Susilo Ardani, mengapresiasi deklarasi pencalonan ketua oleh salah seorang kadernya, Imam Teguh Purnomo. Alasannya, siapapun kader partai pasti punya keinginan untuk membesarkan Golkar melalui pencalonan tersebut.

Pernyataan itu disampaikan Kelik Susilo Ardani melalui saluran telepon, Minggu (10/1) terkait deklarasi Imam Teguh Purnomo (Iim) di RM ABK, beberapa hari lalu.

Untuk diketahui, dalam acara deklarasi, Iim mengklaim mendapat dukungan dari 12 PK serta Ketua SOKSI Purworejo Ary Edi Prasetyo dalam deklarasi pencalonan ketua DPD Partai Golkar pada Musda mendatang.

Menurut Kelik, siapapun punya hak untuk untuk mencalonkan diri, termasuk Iim. Tapi dirinya berprinsip bahwa sampai saat ini ketua umum masih dijabat Yuli Hastuti, hingga pelaksanaan Musda.

Kelik Susilo Ardani

Dijelaskan, rencananya Musda akan digelar tanggal 9 Januari lalu. Tapi karena pihaknya masih menunggu hasil keputusan Mahkamah Konsitusi (MK) terkait proses hukum pilkada yang diajukan salah satu paslon, maka Musda ditunda.

“Kami menghormati proses hukum di MK karena bagaimanapun Golkar merupakan partai pengusung paslon Agus Bastian dan Yuli Hastuti. Jadi saat ini kami masih konsentrasi pada proses di MK karena kami tunduk dan taat pada keputusan. Semuanya sudah kami persiapkan, tinggal menunggu hasil keputusan MK,” tandas Kelik yang juga wakil ketua DPRD itu.

Terkait dengan pencalonan kembali Yuli Hastuti sebagai ketua, Kelik menegaskan bahwa hal itu sangat memungkinkan, mengingat Yuli masih masih punya kesempatan satu periode lagi. Sehingga bisa jadi pada musda mendatang ada dua kandidat atau bahkan lebih.

Meski demikian Kelik berharap agar proses pemilihan dapat berjalan dengan asas musyawarah untuk mufakat. Voting, menurut Kelik, hendaknya dijadikan sebagai alternatif terakhir.

“Jangan sampai terjadi perpecahan karena perbedaan pilihan. Kita harus saling menghormati,” pesan Kelik. (Dia)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *