Hari Ini Positif Covid-19 Tambah 15 Orang, MD 2 Orang

PURWOREJO, Sudah lebih dari 10 bulan masyarakat Purworejo mengenal virus Corona. Selama waktu itu pula satu persatu warga Purworejo terinfeksi virus misterius itu. Dalam jangka waktu 10 bulan sudah 3.191 warga Purworejo yang terinfeksi virus yang baru dimulai vaksinasinya beberapa hari lalu.

Penambahannya pun, ibarat jet coaster; kadang naik secara tajam, kadang turun drastis. Demikian pula kondisi penambahan hari ini. Setelah kemarin mengalami tambahan yang tajam yakni 124 orang, hari ini Sabtu (17/1) tambahannya menurun drastis yakni “hanya” 15 orang.

Meski begitu, Jubir Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Purworejo dr Tolkha Amaruddin, Sp,THT, KL, M.Kes menyampaikan, data tambahan 15 orang hari ini belum dilaporkan ke dalam sistem karena datanya terlambat diterima dari waktu yang ditentukan yakni melebihi pukul 12.00.

“Jadi data pasien belum bisa dipublikasikan hari ini,” jelas dr Tolkha.

Selain tambahan 15 orang, dr Tolkha dalam rilisnya menyebut ada dua orang yang meninggal dunia karena Covid-19. Keduanya yakni Y (L/52) warga Tangerang yang berdomisili di Desa Besole Kecamatan Bayan dan B (L/42) warga Desa Banyuasin Kembaran, Kecamatan Loano.

Dr Tolkha juga merinci jumlah warga yang dinyatakan sembuh sebanyak 2.602 atau bertambah 28 orang dari hari sebelumnya yakni 2.574 orang. Progres positif juga terjadi pada jumlah warga yang menjalani isolasi mandiri semula 466 menjadi 440 orang atau berkurang 26 orang.

Demikian pula dengan jumlah pasien yang dirawat di RS hari ini berkurang dua orang dari hari sebelumnya yakni semula 27 orang menjadi 25 orang pada hari ini. (Dia)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *