Grup WA FGD Gelar Kopdar, Cicipi Durian Unggul Sikatap

PURWOREJO, Setelah hampir setahun terbentuk melalui grup WhatsApp, FGD Durian Purworejo akhirnya melakukan pertemuan antar anggota pada Selasa (26/2). Puluhan anggota serta undangan yang hadir melakukan unboxing (belah duren) dan mencicipi durian unggul Sikatap disertai testimoni dari para peserta.

Acara yang digelar di De Komis Memorial House, Kelurahan Sindurjan, Kecamatan Purworejo itu diikuti 40 anggota FGD. Selain itu juga dihadiri Sekdin PPKP Sukusnanto beserta Kasi Hortikultura Jayadi.

Penangkar durian unggul Sikatap Parino dan Ketua FEDEP Dr Hesti Respatiningsih, SE, M.Par serta anggota DPRD Luhur Pambudi juga turut hadir dalam wadah petani, pemerhati, maupun pecinta dan penikmat duren Purworejo itu.

FGD Durian Purworejo

Menurut salah satu penggagas FGD Durian Purworejo Anugrah Budi, pertemuan perdana kali ini bertema Desiminasi Duren Unggul Sikatap serta rencana pengembangannya di Kabupaten Purworejo. Anugrah menyebut, durian Sikatap merupakan jenis durian unggul dari Purworejo yang telah mendapatkan sertifikasi pada tahun 2019.

“Durian ini juga telah diteliti sejak tahun 2017,” katanya. Mengenai kegiatan tersebut, Anugrah mengatakan, FGD Durian Purworejo mendapatkan dukungan dan apresiasi dari Dinas Pertanian, Dinpermades maupun DPRD.

Mereka, kata Anugrah, siap mensupport langkah FGD Durian Purworejo dalam pengembangan durian lokal Purworejo.
Selain itu, kopdar kali ini juga memilih Ketua FGD yakni Heru Nusantoro, Spt, MM. Ia terpilih berdasarkan suara terbanyak anggota. (Dia)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *