Fatimah Verena: Remaja Saat Ini Harus Terapkan Tiga Nilai Utama

PURWOREJO, Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Purworejo Ny. Fatimah Verena Prihastyari SE membuka Rapat Konsultasi Penggerak PKK di pendopo pada Kamis (29/1). Acara dilakukan secara virtual diikuti ketua TP PKK di 16 kecamatan.

Dalam acara tersebut Fatimah Verena didampingi oleh Kadinpermades Agus Ari Setiadi, S.Sos dan perwakilan anggota Korpri Purworejo Dra Titik Mintarsih, M.Pd. Rakon PKK kali ini bertema Penguatan Gerakan PKK berdasarkan Permendagri Nomor 36 Tahun 2020 tentang Gerakan Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga.

Fatimah mengatakan, Rakon bertujuan sebagai forum untuk sinkronisasi kegiatan 10 Program Pokok PKK Kabupaten Purworejo tahun 2021. Selain juga untuk meningkatkan kapasitas TP PKK yang proposional, kredibel, dan akuntabel.

Dirinya juga menyampaikan, saat ini generasi penerus harus menerapkan tiga nilai utama yang dapat diaplikasikan secara sederhana dalam keseharian. Tiga nilai utama itu adalah integritas, etos kerja dan gotong royong.

“Tantangan remaja saaat ini cukup berat. Jadi, perkembangan teknologi dan kebebasan harus disikapi dengan bijak,” tuturnya.

Terkait adanya pembangunan pemukiman baru dan diikuti warga baru yang menjamur di wilayah desa, Fatimah berharap TP PKK Kecamatan untuk mengedukasi, mendata, dan menindaklanjuti. Caranya dengan pembentukan kelembagaan berupa kelompok dasa wisma (dawis).

Menurutnya, keberadaan kelompok dawis merupakan ujung tombak pembangunan. Acara rakon dirangkai dengan pemberian hadiah kepada pemenang evaluasi 10 Program Pokok PKK Tahun 202. Peserta juga mendapatkan materi dari Kadinparmades dan perwakilan anggota Korpri. (Dia)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *