Bupati Hadiri Konferensi Cabang Muslimat NU dan Resmikan Gedung LKSA

LOANO, Bupati Purworejo RH Agus Bastian SE MM menghadiri Konferensi Cabang Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Purworejo tahun 2021 di Desa Pongangan, Kecamatan Loano, Sabtu (23/1). Konferensi dihadiri  pengurus NU,  diantaranya Ro’is Syuriah PCNU Kabupaten Purworejo KHR Abdul Hakim Chamid, Ketua PW Muslimat NU Jawa Tengah Prof Hj Ismawati Al Hafidz, M.Ag, dan Ketua Tanfidziah NU Kabupaten Purworejo KH Drs Farid Solikhin, MM, M.Pd

Acara ini juga dirangkai dengan peresmian Gedung Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) Daarul Hadlonah. Di sana diharaokan dapat menghasilkan generasi yang berkualitas yang dilandasi keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT. Kepala DinsosKBPPPA dr Kuswantoro, M.Kes, Kabag Kesra Setda Fatturokhman, SSos, danà Camat Loano Laksana Sakti, AP, M.Si turut hadir dalam acara tersebut.

Bupati mengungkapkan, NU beranggotakan 32 juta orang dan 56.000 majelis yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia. NU memiliki berbagai kegiatan baik keagamaan, layanan kesehatan, pendidikan maupun ekonomi.

RH Agus Bastian, SE, MM

“Muslimat NU senantiasa menjadi mitra strategi pemerintah dan memiliki peran  yang signifikan bagi pembinaan umat dan masyarakat. Pemerintah berupaya untuk mendukung kegiatan Muslimat NU di Kabupaten Purworejo,” ungkapnya.

Menurut Bupati, Muslimat NU telah melakukan kontribusi yang nyata dalam pemberdayaan dengan terus melakukan revitalisasi dan penguatan SDM.

“Saya harapkan konferensi ini dapat terbentuk kepengurusan yang baik. Dengan demikian  dapat membuat program kerja yang nyata, profesional, terencana dan terukur untuk mendukung pembangunan di segala bidang,” harapnya.

Konferensi cabang ini, lanjut Bupati, merupakan langkah yang strategis untuk semakin meningkatkan keberadaan dan peran penting muslimah dalam berkhidmad untuk kaum perempuan khususnya. (Dia)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *