Bupati: Bangun Akses ke DeLoano Glamping Tak Perlu dengan Bedah Menoreh

MAGELANG, Bupati Purworejo RH Agus Bastian, SE, MM mengungkapkan bahwa posisi Badan Otorita Borobudur (BOB) sangat luar biasa, karena tidak hanya melibatkan Kabupaten Magelang, tetapi juga tetangga-tetangga sebelahnya. Bukan hanya Jawa Tengah tapi juga Daerah Istimewa Yogyakarta. 

“Kami memberikan wilayah kami untuk dikelola BOB dalam rangka mengintegrasikannya dengan kawasan Borobudur Highland, ” papar Agus Bastian saat berbicara di forum Konsultasi Publik Kerjasama Pemerintah dan Badan Usaha (KBPU) Badan Otorita Borobudur (BOB) di Magelang, Jumat (12/3).

Acara dipandu Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno, dihadiri oleh jajaran Kemenparekraf serta para pengusaha.
Lebih lanjut Bupati mengaku senang dengan keberadaan BOB, karena merupakan salah satu proyek vital nasional yang berdampak bagi Kabupaten Purwoprejo. 

“Akses menuju DeLoano Glamping sedang kita bangun agar wisatawan bisa melalui Purworejo, sehingga secara ekonomis akan memberikan dampak bagi masyarakat Purworejo,” katanya.

Bupati mengungkapkan bahwa beberapa waktu pihaknya sudah menyampaikan kepada Presiden agar jalannya melalui eksisting yang sudah ada, tidak perlu lagi membuat Bedah Menoreh. Bedah Menoreh dinilai tidak menguntungkan bagi semua kawasan, karena memakai jalan layang. 

Dijelaskan pula bahwa Kabupaten Purworejo sedang membangun kawasan pariwisata pantai sepanjang 22 km, dan menunggu investor untuk bisa berpartisipasi. 

“Saya senang sekali kalau para investor mau menanamkan modalnya, apalagi di Purworejo sekarang semuanya sudah serba mudah,” katanya. (**/Nas)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *