Warga Cengkawakrejo Pertanyakan Kelanjutan Kasus Perselingkuhan Istrinya ke Polisi

BANYUURIP, Slamet Sukamanto (29) warga RT 01 RW 01 Desa Cengkawakrejo, Kecamatan Banyuurip, yang istrinya, TIF diduga berzina dengan S, seorang kepala sekolah di Kecamatan Purwodadi, mempertanyakan lambatnya kepolisian menangani kasus yang menimpa dirinya. Padahal kasus tersebut sudah dilaporkan pada bulan Agustus 2018 lalu namun hingga kini belum ada kejelasan perkembangan kasus itu.

“Saya didampingi seorang pengacara sudah melapor tanggal 3 Agustus tapi kok sampai sekarang tidak jelas kelanjutannya,” kata Slamet Sukamanto, Kamis (9/1).

Menurut Slamet Sukamanto yang karyawan di Dinas Pertanian Pangan Kelautan dan Perikanan Purworejo, dirinya pernah menanyakan perkembangan kasus tersebut namun diperoleh keterangan kasus masih dalam pemberkasan.

“Katanya sudah pernah dikirim ke Kejaksaan namun di P 19,” ucap Slamet Sukamanto.

Dikatakan, terkait permasalahan yang dihadapi, dirinya pada tanggal 28 November 2018 sudah dimintai keterangan oleh Badan Kepegawaian Daerah (BKD), Inspektorat, dan Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dindikpora) Kabupaten Purworejo.

“Tapi sampai sekarang juga belum jelas hasilnya, bahkan ketika dikonfirmasi pihak BKD mengaku belum pernah meminta keterangan,”kata Slamet Sukamanto.

Dengan kondisi yang ada tersebut Slamet Sukamanto merasa pihak-pihak terkait kurang serius dalam menangani kasusnya. Slamet Sukamanto juga mengaku ada sejumlah pihak yang mengintervensi agar dirinya mencabut tuntutan.

“Apapun hasilnya saya akan tetap melanjutkan kasus ini, dan saya berharap agar pihak terkait segera memprosesnya agar permasalahan segera selesai,”tandas Slamet Sukamanto.

Untuk diketahui, Slamet Sukamanto melaporkan istrinya, TIF, guru dan S, dengan tuduhan perzinahan. TIF sehari-hari berprofesi sebagai guru di sebuah SD di Purwodadi.

Terungkapnya perzinahan berawal
pada Rabu tanggal 4 Juli 2018 sekitar pukul 07.00 WIB Slamet Sukamanto menemukan HP samsung Galaxy J2 Pro wama Gold milik istrinya di dalam tasnya.

Kemudian dia membuka-buka HP dan menemukan foto foto mesra antara istrinya dengan S dan chatingan WA yang intinya mengarah ke dugaan adanya perzinahan.

Mengetahui itu Slamet Sukamanto langsung menanyakan kepada istrinya perihal hubunganya dengan S. Saat itu dengan terus terang istrinya mengaku sudah selingkuh dengan S.

Mendengar jawaban tersebut Slamet kemudian menyuruh istrinya memanggil S datang ke rumah untuk klarifikasi. Malam harinya sekitar pukul 19.30 WIB S datang.

Meski awalnya tidak mengakui, namun setelah ditunjukkan sejumlah bukti akhirnya S mengakui mempunyai hubungan dengan TIF. Mendengar pengakuan itu Slamet Sukamanto tidak terima dan melaporkan ke Polres Purworejo.

Sementara Kasat Reskrim Polres Purworejo AKP R.Haryo Seto, L.S.H, M.Krim mengatakan kasus yang dilaporkan Slamet Sukamanto terus diproses dan kini masih dalam melengkapi berkas.

“Berkas sudah lengkap dan dalam minggu ini akan kami serahkan ke Kejaksaan Negeri Purworejo,”kata Kasat Reskrim, Jumat (11/1). (W5)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *