Wabup Wonosobo Bawa 600 Lansia Refreshing ke Purworejo

PURWOREJO, Sebanyak 600 orang lanjut usia dari Kabupaten Wonosobo melakukan kunjungan kerja di Purworejo, Rabu lalu. Ronbongan lansia yang dipimpin Wakil Bupati Wonosobo Ir Agus Subagiyo, M.Si itu, diterima Wakil Bupati Purworejo Yuli Hastuti, SH yang juga sebagai Ketua Komda Lansia Kabupaten Purworejo.

Penerimaan kunker berlangsung di Pendopo Kabupaten, disambut dengan senam bersama di halaman paling. Hadir pula Asisten III Drs Muh Wuryanto, MM dan Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Agung Wibowo, AP, Wakil Ketua Komda Lansia Drs Istiharto.

Yuli Hastuti dalam sambutannya mengatakan, dari tahun ke tahun jumlah lanjut usia meningkat. Ini menunjukkan pembangunan telah menghasilkan capaian-capaian yang nyata.

“Meningkatnya jumlah kaum lanjut usia merupakan salah satu indikator usia harapan hidup secara nasional juga makin tinggi,”ujar Yuli Hastuti.

Relevan dengan hal itu, lanjut Yuli Hastuti, pemerintah wajib memikirkan aspek sosial dan aspek ekonomi dari warga berusia lanjut ini. Pemerintah harus memberikan dukungan dan perlindungan, agar kaum lanjut usia bisa menjalani kehidupannya dengan baik dan dapat berkarya secara optimal.

Yuli Hastuti juga mengatakan, Komda Lansia Kabupaten Purworejo sebagai wadah kaum lanjut di Kabupaten Purworejo memiliki peran dan posisi yang strategis dalam memperjuangkan keberadaan lansia.

“Saya sedang berupaya mendorong untuk membuat Peraturan Daerah tentang Lansia, yang alhamdulillah mendapat dukungan positif dari Legislatif. Mudah-mudahan pada tahun 2018 ini, Perda Lansia sudah mulai dibahas di DPRD Kabupaten Purworejo,” harap Yuli Hastuti.

Sementara itu Wabup Wonosobo Agus Subagiyo mengatakan, kunjungan ini sebagai upaya untuk mempererat persatuan dan kesatuan Lansia dengan Purworejo. Juga sekaligus untuk mengenal Purworejo lebih dekat tentang program Lansianya. Terutama memupuk jiwa semangat mengabdi untuk daerah dan bangsa.

Sementara itu Kepala Dinparbud Agung Wibowo AP mengundang semua OPD di Wonosobo untuk berwisata di Purworejo, terutama wisata pantai yang tidak dimiliki Wonsobo.

“Wisata yang dimiliki Purworejo tidak kalah menarik dibanding wisata daerah lain. Bahkan banyak memiliki keunikan, sehingga akan lebih terkesan mengunjungi Purworejo,” jelas Agung. (Nas)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *