Usai Lebaran Kantor Disdukcapil “Diserbu” Pengunjung

PURWOREJO, Hari pertama masuk setelah cuti Lebaran kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Purworejo “diserbu” pengunjung untuk mengurus dokumen kependudukan. Bahkan saking padatnya, ruang tunggu tidak mampu menampung sehingga harus antre di halaman kantor.

Dokumen kependudukan yang diurus bermacam-macam, dari surat pindah, akta kelahiran, kematian, rekam KTP el, cetak KK dan lain-lain. Bisa dikatakan pelayanan di hari Senin (10/6) itu sangat padat. Kursi tunggu sampai penuh dan ada yang berdiri.

Sejumlah petugas yang dihubungi menjelaskan, meski masih suasana lebaran, pihaknya tidak bisa bersantai-santai. Justru mereka harus bekerja keras di hari pertama masuk kerja dikarenakan antrian pemohon yang membludak.

“Sebenarnya untuk pelayanan di Disdukcapil tetap buka selama cuti Lebaran dan informasi dibukanya layanan di hari cuti tersebut telah disebarluaskan melalui media sosial maupun melalui pesan berantai. Mungkin karena warga masih sibuk mempersiapkan pernak pernik Lebaran sehingga belum sempat mengurus dokumen kependudukan di hari cuti Lebaran,”tandas seorang karyawan. (Nas)

Tinggalkan Balasan