Update Hari Ini: Pasien Positif Covid-19 Tambah 2 Orang, Sembuh 22 Orang

PURWOREJO, Penambahan pasien positif covid-19 Kabupaten Purworejo ada tren menurun. Tak seperti sebelumnya, hasil swab hari ini, Sabtu (8/8) hanya ada tambahan 2 pasien positif. Keduanya berjenis kelamin perempuan, yaitu TP warga RT 3 RW 4 Desa Jetis, Kecamatan Loano dan WSA warga RT 2 RW 1 Desa Bendosari, Kecamatan Gebang.

Kepala Bagian Humas dan Protokol Setda Purworejo Rita Purnama, SSTP, MM, mengutip laporan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, menjelaskan, dengan tambahan 2 orang, hingga hari ini jumlah pasien covid-19 sebanyak 217 orang.

“Alhamdulillah, bersamaan dengan tambahan dua orang, hari ini ada 22 orang positif covid-19 yang dinyatakan sembuh. Jadi total pasien yang sembuh jadi 180 orang,” jelas Rita, Sabtu (8/8).

Dijelaskan, sampai hari ini dari 217 pasien positif covid-19, yang masih dirawat tinggal 7 orang, isolasi mandiri 25 orang, meninggal dunia 5 orang.

“Hari ini juga ada tambahan 7 probable yang tersebar di sejumlah kecamatan. Probable adalah pasien suspek dengan ISPA berat dan menunggu hasil swab,” pungkasnya. (Nas)

Tinggalkan Balasan