Upacara Peringatan Hari Bhayangkara ke-73 Digelar di Grabag

GRABAG, Puncak peringatan Hari Bhayangkara ke- 73 tingkat Polres Purworejo berlangsung di Lapangan Polsek Grabag, Rabu (10/7). Acara ini merupakan puncak dari rangkaian kegiatan yang sudah dilakukan sebelumnya.

Hadir dalam kesempatan tersebut Komandan Kodim 0708 Purworejo Letkol Inf Muchlis Gasim, Komadan Batalyon Mekanis 412, Wakil Bupati Yuli Hastuti, Ketua DPRD Luhur Pambudi, pimpinan BUMN/BUMD, perwakilan personel TNI-Polri serta elemen masyarakat.

Bertindak sebagai inspektur upacara Kapolres Purworejo AKBP Indra Kurniawan Mangunsong. Dalam acara tersebut Kapolres membacakan amanat Presiden RI, yang memberi penekankan agar Polri terus meningkatkan kualitas sumber daya manusia, guna menghadapi berbagai tantangan tugas yang semakin kompleks, serta dalam meningkatkan pelayanan publik yang modern, mudah, murah, cepat, secara konsisten dan berkelanjutan.

Serta memperkuat koordinasi dan kerjasama dengan TNI, Kementrian/lembaga, Pemerintah Daerah, serta masyarakat, dalam memelihara keamanan dalam negeri.

“Peringatan Hari Bhayangkara tahun ini saya harapkan bukan sekedar menjadi perayaan tapi menjadi momentum untuk refleksi diri guna meningkatkan optimalisasi pelaksanaan tugas dan fungsi Polri khususnya dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada masyarakat,” kata Kapolres.

Selain pembagian hadiah kepada Polsek terbaik dan partisipasi masyarakat terhadap tugas polisi, kegiatan juga diisi penampilan atraksi Polcil (Polisi Cilik) dari SDN 1 Kutoarjo. Polcil SDN 1 Kutoarjo merupakan juara I tingkat Polwil Kedu. (W5)

Tinggalkan Balasan