Untuk Tunjukkan Fisika Itu Asyik, Himapfis Gelar Mophycs

PURWOREJO, Rektor Universitas Muhammadiyah Purworejo Drs H Supriyono, M.Pd menilai, kegiatan Moments of Physics yang digagas Himpunan Mahasiswa Prodi Fisika UMP (Himapfis UMP) sangat baik guna mendukung potensi siswa SMA/SMK dalam mengembangkan kompetensinya di bidang akademik maupun non akademik.

“Lembaga pendidikan ini mengembangkan proses pendidikan dan potensi dalam ilmu pengetahuan dan teknologi,”kata Rektor saat menutup rangkaian kegiatan Moments of Physics (Mophycs) 2018, di kampus UMP, Kamis (1/3).

Mophycs 2018 tingkat Jateng/DIY dilaksanakan oleh Himapfis sejak 26 Februari dan berakhir Kamis (1/3). Acara dibuka oleh Wakil Rektor 2 UMP Drs H Ashari, M.Si.

Ketua Program Studi Pendidikan Fisika Dr Siska Desy Fatmaryanti, M.Si mengungkapkan, Mophycs digelar untuk mensyiarkan program pendidikan yang dikembangkan serta mengajak siswa agar menyenangi mata pelajaran fisika sebagai ilmu dasar pengembangan teknologi.

Kegiatan ini, kata Siska Dewi, untuk membuktikan kalau mata pelajaran fisika itu bukan momok seperti sering dikeluhkan para siswa.

“Fisika sebagai ilmu dasar yang menjadi landasan pengembangan berbagai macam teknologi yang saat ini banyak kita gunakan. Mapel fisika itu asyik, menyenangkan,”katanya meyakinkan.

Adapun hasil lombanya sebagai berikut: Olimpiade Fisika: Juara 1 Arif Romadhan dari SMA N 1 Purworejo, Juara 2 Muhammad Al Faqih dari SMA N 1 Purworejo.
Roket Air: Juara 1 Tim 8 dari SMA Muhammadiyah 1 Magelang dengan anggota Andryana Adellia Putri, Hasan Ulin Nuha, Akbar Budi Prasetyo. Juara 2 Tim 11 dari SMK PN2 Purworejo dengan anggota Farah Nurjihan, Muhammad Khoirul Imam, Ahmat Ulin Nuha. Volley Competition: Juara 1 SMK N 4 Purworejo, Juara 2 SMA N 2 Kebumen. (*)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *