Untuk Tingkatkan Integritas Karyawan, KPP Pratama Purworejo Gelar Internalisasi Corporate Value

PURWOREJO, Seluruh karyawan di jajaran Ditjen Pajak (DJP) Kantor Wilayah Jawa Tengah II diminta tidak terjebak oleh godaan oleh iming-iming suap atau gratifikasi dari wajib pajak. Sebab jika terjebak bisa membahayakan seluruh jajaran DJP.

“Bersyukurlah dengan yang telah diterima. Jangan sampai ada yang terkena OTT (operasi tangkap tangan) karena tergoda gratifikasi,”tandas Kabag Umum DJP Kanwil Jateng II, Suharto, di depan jajaran KPP Pratama Purworejo, dalam forum Internalisasi Corporate Value, Kamis (16/5) sore.

Internalisasi Corporate Value dihadiri oleh Kepala KPP Pratama Purworejo, Yoepida Laksmiyarta Sumantri, dan sejumlah kepala KPP Pratama tetangga.

Lebih lanjut ditegaskan, tahun ini IPK Indonesia yang dirilis Transparansi Internasional berkurang gara-gara ada OTT. Oleh karena itu jajaran DJP harus terus menerus mengembangkan nilai-nilai corporate yang bersih dari korupsi, sehingga dapat meningkatkan IPK.

“Ini adalah soal integritas. Makin tinggi integritas yang dimiliki jajaran DJP, makin mendekatkan angka IPK yang ideal,”tandas Suharto.

Kegiatan Internalisasi Corporate Value dengan tema The New Thinking of Working adalah proses penyiapan mental pegawai agar siap berubah merespon perubahan keadaan dan kebutuhan layanan publik. Paparan The New Thingking of Working disampaikan oleh Humas DJP Kanwil Jateng II, Artinita Monowida.

Kegiatan tersebut dilanjutkan dengan buka puasa bersama dan pemberian santunan kepada 33 anak yatim dan dhuafa dari Panti Asuhan Muhammadiyah Kaligesing. (Nas)

Tinggalkan Balasan