Untuk Tampung PKL Alun-alun, Bupati Resmikan Romansa Kuliner Purworejo

PURWOREJO, Bupati Purworejo Agus Bastian meresmikan proyek hibah Romansa Kuliner Purworejo yang terletak di kawasan eks lapangan tenis Garnizun, Jumat (19/1). Peresmian ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Bupati dan diserahkan kepada Komandan Kodim 0708 Letkol Inf Aswin Kartawijaya.

Bupati menegaskan, proyek yang diresmikan itu merupakan pembangunan tahap pertama yang menelan dana Rp 1,8 miliar. Tahun ini akan dilakukan pembangunan tahap kedua dengan dana Rp 2 miliar.

“Pada pembangunan tahap kedua akan dibangun taman, kafe, panggung dan pertokoan. Ini akan menambah keindahan kota Purworejo,”tandas Bupati.

Bupati berharap para PKL Alun-alun segera berpindah ke tempat yang baru. Diakuinya, memindah PKL ke tempat baru bukan pekerjaan mudah.

Bupati juga menjanjikan akan membebaskan biaya sewa shelter selama setahun dan tak dipungut pajak selama tiga bulan. PKL juga diberi keleluasaan untuk berjualan sepanjang 24 jam.

Di bagian lain Bupati mengatakan, Alun-alun Purworejo juga akan segera disempurnakan sehingga akan jadi ikon Purworejo. Meskipun saat ini penataan Alun-alun belum  selesai, ternyata warga masyarakat sudah antusias memanfaatkan untuk rekreasi keluarga.

Proyek Romansa Kuliner Purworejo berisi 25 shelter ukuran 3X3 meter dan 24 shelter ukuran 3X2. Dilengkapi dengan sebuah mushola, toilet dan WiFi gratis. (Nas)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *