Untuk Optimalkan Pelayanan, Mulai Hari Ini Disdukcapil Tidak Ada Libur

PURWOREJO, Terhitung mulai hari ini Sabtu (23/6) Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Purworejo memberikan pelayanan administrasi kependudukan selama 7 hari dalam seminggu. Itu artinya kantor Disdukcapil berikut pelayanan di 16 kecamatan tidak libur.

“Langkah ini kami tempuh dalam rangka memberikan pelayanan yang optimal kepada masyarakat,”jelas Kepala Disdukcapil Kabupaten Purworejo, Sukmo Widi Harwanto, SH, MM, di kantornya, Jumat (22/6).

Diungkapkan, hari Sabtu dan Minggu seharusnya semua kantor pemerintahan termasuk Disdukcapil libur. Namun untuk memberi kesempatan kepada warga negara agar bisa ikut memilih dalam pemilihan gubernur 27 Juni mendatang, hak libur karyawan tidak diambil.

Dijelasksan, sebelum ini Sekretariat Daerah Jawa Tengah juga pernah membuat surat edaran (SE) mengenai penuntasan perekaman dan pencetakan KTP elektronik untuk menyukseskan Pilkada 2018, Pileg dan Pilpres 2019.

Berdasarkan SE tersebut, selama lebaran Disdukcapil membuka layanan administrasi kependudukan selama 8 hari dari tanggal 10 hingga 20 Juni. Hasilnya, terjaring rekaman KTP elektronik sebanyak 260 orang, cetak KTP 192 orang, cetak KK 335 orang, Akte Kelahiran 7 orang dan Akte Kematian 14 orang. (Nas)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *