Untuk Jamin Kelancaran Air di Bulan Puasa dan Lebaran, PDAM Bersihkan Peralatan Produksi

PURWOREJO, Untuk memberikan pelayanan prima selama bulan puasa dan Idul Fitri, PDAM Tirta Perwitasari Purworejo melakukan pencucian dan pembersihan sejumlah peralatan pendukung produksi. Hal itu untuk mengantisipasi lonjakan pemakaian sehingga distribusi air ke pelanggan tetap lancar dan tidak mengalami gangguan.

Direktur PDAM Tirta Perwitasari Purworejo, Hermawan Wahyu Utomo, ST menjelaskan, upaya pencucian dilakukan di tiga sumur, yakni di Sibak, Pangen dan Condongsari. Selain itu juga dilakukan pembersihan di pipa pengambilan air baku Sungai Bogowonto di Boro dan Kutoarjo.

“Tujuanya untuk menghindari trobel, menjaga kelancaran air, jika ditemukan kendala cepat tertangani dan merespon pengaduan,”kata Hermawan, Kamis (24/5).

Menurutnya, berdasarkan data, setiap lebaran pemakaian air mengalami lonjakan hingga 1.000 persen. Meski demikian lonjakan tersebut tidak mempengaruhi ketersediaan air.

“Hanya saja pada jam puncak pemakaian pagi dan sore hari air sedikit mengecil tapi tidak sampai mati,”jelas Hermawan.

Dikatakan, untuk menjamin pelayanan yang optimal selama lebaran dan cuti bersama, pihaknya juga sudah membentuk satgas yang siaga 24 jam. Satgas tersebut nantinya secara terjadwal siap melayani menangani gangguan dan merespon keluhan selama cuti lebaran sehingga diharapkan kenyamanan pelanggan dalam menggunakan air bersih tidak terganggu.

“Jadi bila terjadi gangguan maupun keluhan silakan hubungi petugas di nomer 0275321050,”pungkasnya. (W5)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *