Untuk Jaga Kebugaran dan Kemampuan, 200 Prajurit Kodim Ikuti Minggu Militer

PURWOREJO, Bulan suci Ramadhan tidak menghalangi pelaksanaan Minggu Militer yang diikuti oleh prajurit Kodim 0708 Purworejo. Para prajurit tetap bersemangat melaksanakan materi yang diberikan oleh kordinator latihan di tengah-tengah ibadah puasa yang dijalaninya.

Minggu Militer yang dilaksanakan setiap bulan di minggu terakhir ini sebagai sarana back to basic prajurit bagi komandan satuan di dalam memelihara kemampuan dasar. Kegiatan ini diikuti oleh 200 anggota TNI yang terpusat di lapangan Makodim dan Alun-alun Purworejo, Kamis (24/5).

Pada pelaksanaan minggu militer di Bulan Mei ini beberapa kegiatan seperti latihan baris berbaris (PBB), pengetahuan senjata, senam senjata, navigasi darat serta lari jalanan dengan menggunakan perlengkapan senjata.

Pasi Ops Kodim 0708 Purworejo Kapten Infanteri Sutapa sebagai kordinator latihan menekankan kepada seluruh anggota Kodim agar selalu bersemangat di dalam melaksanakan kegiatan tersebut.

“Saya berharap setelah dilaksanakannya Minggu Militer kemampuan prajurit Kodim Purworejo akan terjaga,”ungkapnya.

Sementara itu Komandan Kodim 0708 Purworejo Letkol Infanteri Muchlis Gasim, SH, M.Si di sela sela kegiatan mengatakan, Minggu Militer yang dilaksanakan ini merupakan kegiatan penyegaran pengetahuan bagi para prajurit tentang dasar-dasar keprajuritan yang harus terus diasah kemampuan dan keterampilannya.

“Minggu Militer bertujuan untuk menjaga kebugaran serta meningkatnya kemampuan individu prajurit dalam mendukung kesiapsiagaan satuan,”jelas Dandim.

Lebih lanjut dikatakan, kegiatan Minggu Milier merupakan bentuk implementasi kedisiplinan prajurit secara perorangan. Juga untuk melatih kesabaran individu sehingga dalam melaksanakan tugas ke depan semakin tangguh. (W5)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *