Unggahan Video Diskreditkan Paslon,Tim Pemenangan BAYU Gelar Konferensi Pers

PURWOREJO, Terkait dengan adanya unggahan video di grup Facebook BPT (Berita Purworejo Ter-update) yang terindikasi berisi ujaran kebencian dan mendiskreditkan serta merugikan paslon nomer urut 3 Agus Bastian – Yuli Hastuti, Tim Pemenangan BAYU 2020 angkat bicara.

Melalui konferensi pers yang digelar di Posko Pemenangan BAYU 2020 Jalan Brigjen Katamso Rabu (7/10) malam pukul 23.00, Ketua Tim Pemenangan BAYU Kelik Susilo Ardhani didampingi sejumlah anggota tim menyatakan beberapa pernyataan.

Disebutkan, unggahan video yang disebarkan oleh akun Facebook Prapto Mbakun dan diunggah pada Rabu 30 September itu berisi ujaran kebencian, penghasutan, mendeskreditkan, dan merugikan calon nomor urut 3 yang diusung tiga parpol yakni Partai Demokrat, Golkar, dan PKS. Bahkan video tersebut telah menyebar melalui media WA.

“Kami dari tim pemenangan BAYU 2020 merasa sangat tidak nyaman dan terganggu dengan beredarnya video tersebut. Berdasarkan kajian dari tim hukum dan advokasi tim BAYU 2020, pembuatan dan penyebaran video tersebut mengarah pada perbuatan melawan hukum yakni black campaign dan negative campaign, ” ucap Susilo Kelik Ardhani.

Untuk itu, lanjut Kelik, pihaknya meminta kepada pihak yang menyanyikan dan atau meng-up load video tersebut untuk beritikad baik memberikan klarifikasi kepada Tim Pemenangan BAYU.

“Apabila dalam waktu 3 X 24 jam pihak-pihak tersebut tidak melakukan klarifikasi kepada Tim Pemenangan BAYU 2020, maka permasalahan ini akan kami proses sesuai ketentuan hukum yang berlaku,” tandas Kelik.

Tidak hanya itu. Tim pemenangan paslon nomor 3 BAYU juga menghimbau kepada semua pihak untuk menjaga kondusivitas dalam pelaksanaan pilkada dengan selalu mengedepankan kampanye melalui cara-cara yang baik dan saling menghormati. (Dia)

Tinggalkan Balasan