UMP Serahkan Bantuan Peralatan Produksi ke Kube Temanggung

PURWOREJO, Tim pengabdian masyarakat UMP memberikan sejumlah alat produksi kepada Kelompok Usaha Bersama (Kube) Jumprit Coffee di Desa Tegalrejo, Kecamatan Ngadirejo, Kabupaten Temanggung, Rabu (7/08).

Alat yang diberikan meliputi roasting, grinding dan tabung gas. Selain itu juga diberikan 1.000 lembar kemasan dan paperbag. Serah terima alat dilakukan oleh ketua tim program kemitraan masyarakat Itsna Iftayani kepada ketua Kube, Jarwono disaksikan oleh anggota dan perangkat desa setempat.

Kegiatan ini merupakan salah satu bagian dari Program Kemitraan Masyarakat kerjasama antara Universitas Muhammadiyah Purworejo dan Kemenristekdikti yang sudah berjalan sejak bulan April 2019.

Sebelumnya telah dilakukan beberapa pelatihan meliputi pemasaran, pengelolaan web, manajemen usaha, pembukuan dan motivasi wirausaha. Selain pelatihan juga dilaksanakan Focus Group Discussion untuk menyusun profil usaha dan menentukan langkah operasional KUB.

Jarwono mengatakan, nggota Kube menyambut antusias program kemitraan masyarakat tersebut karena alat roasting dan grinding sangat dibutuhkan oleh KUB.

“Ke depan, alat-alat ini akan dimanfaatkan untuk meningkatkan jumlah produksi Kube. Kami sangat berterima kasih kepada Universitas Muhammadiyah Purworejo yang sudah memberikan bantuan dan pendampingan selama beberapa bulan terakhir,”katanya.

Sementara Ketua Tim Program Kemitraan Masyarakat UMP Itsna Iftayani berharap kegiatan itu dapat membantu KUB dalam meningkatkan produktivitas dan pemasaran jumprit coffee. (W5)

Tinggalkan Balasan