UM Purworejo dan 4 Lembaga Muhammadiyah Teken MoU dengan Rutan Purworejo

PURWOREJO, Program Studi (Prodi) Psikologi Fakultas Ilmu Sosial Universitas Muhammadiyah Purworejo (UMP) dan Rumah Tahanan Kelas II B Purworejo, Pengurus Daerah Aisyiyah (PDA) Purworejo, Fun Islamic School (FIS), SD Muhammadiyah Baledono, Pengurus Daerah Nasyatul Aisyiyah (PDNA), menandatangani naskah Memorandum of Understanding (MoU), Rabu (15/8).
Penandatanganan dilakukan oleh Dekan Fakultas Ilmu Sosial UMP Budi Setiawan, M.Si dengan Eko Bekti Susanto, Bc, IP, SH, MH (Plt Rutan Kelas II B Purworejo), Hj Frin Erma Nurhayati, S.Pd, M.Si (PD Aisyiyah Purworejo), Deden, H.M.S, S.Sos.I (FIS), Supriyanto, S.Pd (SD Muhammadiyah Baledono), dan Nur Ngazizah, S.Si, M.Pd (PDNA).
Dalam kesempatan itu Rektor UMP Drs H Supriyono, M.Pd mengatakan, saat ini UMP miliki 5 fakultas dan 15 prodi terdiri atas 8 FKIP dan 7 non FKIP. Sedangkan salah satu non FKIP adalah prodi psikologi yang masih berumur dua tahun.
Adapun dibukanya prodi psikologi karena tuntutan masyarakat dan berbagai instansi. “Karena sudah menjadi kebutuhan masyarakat akhirnya UMP membuka prodi psikologi, “kata Drs. Supriyono.
Disebutkan, karena jadwal kegiatan prodi psikologi sangat ketat dan luas, untuk memberi bekal mahasiswa prodi psikologi diperlukan kerjasama dengan berbagai instansi.
“Ruang lingkup kegiatan kerjasama sejalan dengan Tri Dharma dan Catur Darma, yakni untuk pengajaran, penelitian, pengabdian masyarakat , pengembangan al Islam dan kemuhammadiyahan, “kata Supriyono. (W5)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *