UKM Jurnalistik UMP Gelar Lomba Seputar Dunia Pers

PURWOREJO,  Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Jurnalistik Sinar Surya Universitas Muhammadiyah Purworejo (UMP) menggelar Festival Jurnalistik di kampus setempat, Sabtu (10/2). Festival dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional 2018 itu diikuti puluhan peserta dari kalangan umum dan pelajar meliputi lomba esai, fotografi, baca berita, dan baca puisi.

Kegiatan dibuka oleh Pembina UKM Jurnalistik Andrian Nuriza Johan MPd mewakili Retor UMP Drs Supriyono MPd di ruang seminar kampus timur. Hadir dalam kesempatan itu Bupati Purworejo Agus Bastian SE MM yang diwakili oleh Asisten 3 Drs Muh Wuryanto MM.

Asisten III Sekda Muh Wuryanto menyampaikan apresiasinya terhadap Festival Jurnalistik yang digagas oleh mahasiswa. Pihaknya menyatakan bahwa Romansa Purworejo 2020 butuh dukungan dan peran serta dari semua elemen masyarakat, termasuk mahasiswa dan pelajar sebagai insan intelektual.

Menurut Wuryanto, pembangunan Kabupaten Purworejo tidak lepas dari 3 isu besar saat ini. Masing-masing yakni pembangunan Bandara NYIA di Kulon Progo, perluasan otoritas Candi Borobudur yang akan menyertakan sebagian wilayah Purworejo, dan pembangunan Bendungan Bener yang akan menjadi bagian obyek wisata.

 “Saya bangga di Purworejo ini mahasiswanya tidak seperti 20 tahun lalu yang sebagian besar mahasiswa saat itu hanya melulu belajar, sekarang banyak kegiatan. Romansa Purworejo 2020 butuh andil adik-adik mahasiswa ini,” ungkapnya.

Adapun hasil lomba sebagai berikut: Lomba fotografi, Juara 1-3 diraih Titis Mustika (SMK Muhammadiyah Salaman), Ilham Bahrul (SMAN7 Purworejo), dan Uswatun Hasanah (SMAN 1 Purworejo). Selanjutnya juara 1-3 lomba Baca Puisi, Ramadhita Nurul Noviyanti (SMAN 5), Prasasti Nurmaning Ratri (SMAN 1), dan Maulana Alisyamsujen (SMAN 2).

Lomba Baca Berita, juara 1-3 yaitu Putri Aisyah (SMAN 6), Salma Febriyanti Putri R (SMAN 1), dan Afni Maulina (SMAN 5). (W5)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *