Turnamen Yogyakarta Championship, Pesilat Padepokan Cakra Nusantara Persembahkan 7 Medali Emas

PURWOREJO, Para pesilat Padepokan Pencak Silat (PPS) Cakra Nusantara kembali unjuk kebolehan di ajang Open Tournament Pencak Silat Yogyakarta Championship 4 tahun 2018. Dari turnamen yang digelar di GOR Amongrogo Yogyakarta pada Selasa (23/10) dan Rabu (24/10) tersebut pesilat PPS Cakra Nusantara berhasil meraih 7 medali emas dan 2 medali perak pada kategori tanding.

Tujuh medali emas bukti kejayaan para pesilat PPS Cakra Nusantara dipersembahkan oleh Raditya Armey Hadista Muhammad Rasya (8), Muhammad Dzaki Al Fauzan (12), Muhammad Aditya Putra Haryanto (12), Dwi Cinta Salsabila (13) Zamrotun Nisa (14), Dyas Bintang Gurnito (14) dan Rindisti Cahyaning Marevi (16). Sementara medali perak dipersembahkan oleh Zildhan Silatama Satrio Wibowo (16), dan Maudy Andita Putri (18).

Atas keberhasilan tersebut Yophi Prabowo, SH selaku Dewan Pembina PPS Cakra Nusantara sangat mengapresiasi terhadap pembinaan dan latihan yang telah dilakukan selama ini sehingga mampu menorehkan prestasi luar biasa.

“Semoga ke depan atlet pencak silat bisa lebih baik dan berkualitas lagi untuk membawa nama baik Kabupaten Purworejo, “kata Yophi Prabowo.

Sementara Hermawan Wahyu Utomo ST selaku Ketua Umum PPS Cakra Nusantara berharap para pesilat PPS Cakra Nusantara bisa mempertahankan prestasi yang sudah diraih.

“Harus lebih banyak latihan dan latih tanding supaya kemampuan dan kualitasnya terus meningkat dan bisa meraih prestasi lebih tinggi lagi, “ucap Hemawan Wahyu Utomo.

Sedang Ketua Harian sekaligus pelatih PPS Cakra Nusantara Budiyono mengaku bangga dan bersyukur karena perolehan medali sesuai target. “Hasil ini tidak lepas dari usaha para atlet dan doa serta dukungan para sesepuh dan pembina PPS Cakra Nusantara, “tutur Budiyono, Jumat (26/10).

Menurut Budiyono, Open Tournament Yogyakarta Championship sangat cocok sebagai uji coba untuk jenjang lebih tinggi. “Sebab atlet pencak silat tanpa tryout hasilnya tidak akan memuaskan, “tutur Budiyono.

Yang membanggakan, kata Budiyono, pada, hari pertama pertandingan, homestay PPS Cakra Nusantara di Yogyakarta dikunjungi oleh Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Purworejo Sukmo Widi Harwanto, SH, MM.

Kedatangan Sukmo Widi Harwanto untuk melihat langsung kondisi para pesilat PPS Cakra Nusantara yang sedang berlaga mengharumkan nama Kabupaten Purworejo.

“Dari perbincangan yang saya lakukan dengan pak Sukmo, beliau merasa trenyuh karena para pesilat yang sedang berjuang mengharumkan nama Purworejo tapi harus mengeluarkan biaya sendiri, “sebut Budi.

Berikut susunan pengurus PPS Cakra Nusantara, Dewan Pembina, Yophi Prabowo, SH, Muhammad Khoerodin, SH, Ketua Umum, Hermawan Wahyu Utomo, Ketua Harian/Pelatih, Budiyono, Sekretaris, Abdul Aziz, SH, Zuala, Bendahara I, Agus Sutik, Bendahara II, R. Lodawati, Seksi Kepelatihan, Suhariyanto, Beni Martadi NH, Heru Hariyanto, Suyoto, Haryanto Susilo, Gunawan, Sarpras, Renol Sanjaya, Yuda Kusuma, Seksi Humas, Mustakim, Dwi Darmawan, Wardoyo, Seksi Usaha, Fajar.

Alamat dan Sekretariat PPS Cakra Nusantara, Dusun Trukan, RT 03 RW 04 Kelurahan Pengenjurutengah. Kontak Person R. Lodawati HP 0852 9379 4286. (W5)

Tinggalkan Balasan