Tugasnya Awasi Praktik Pungli, Ari Rahmanto Dilantik Jadi Kapam Rutan Purworejo

PURWOREJO, Kepala Rutan Kelas II B Purworejo Lukman Agung Widodo, S.Kom, MH melantik dan mengambil sumpah Ari Rahmanto, Amd, IP, SH sebagai Kepala Pengamanan Rutan, di Aula Baharudin Lopa Rutan Kelas II B Purworejo, Senin (12/12). Ari yang sebelumnya menjabat JFU Lapas Pasir Putih Nusakambangan, menggantikan Teguh Budiyono, SIP yang selanjutnya menjabat Kasubsi Bimkemaswat di Lapas Pekalongan.

Dalam sambutannya Kepala Rutan Kelas II B Purworejo Lukman Agung Widodo, S.Kom, MH mengatakan, mutasi dan rotasi adalah hal biasa dalam perjalanan karier seorang ASN, apalagi di lingkungan Kementerian Hukum dan HAM khususnya pada jajaran Pemasyarakatan. Melalui mutasi dan rotasi diharapkan terjadi penyegaran dalam pelaksanaan tugas dan fungsi yang bermuara pada peningkatan kapasitas organisasi.

“Oleh karena itu saya mengingatkan kembali bahwa sejak kita diangkat menjadi ASN kita siap ditempatkan di seluruh wilayah NKRI, “kata Lukman.

Diungkapkan, tugas dan fungsi kepala pengamanan adalah menjaga Rutan agar aman, tertib dan nyaman. Tidak ada pungli, pelarian, hp masuk dan sebagainya.

Dengan rotasi tersebut Lukman berharap agar pejabat yang baru dan masih muda memiliki inovasi dan peningkatan kerja.

“Keamanan itu tidak hanya sekedar rasa aman. Indikator keamanan itu aman, tertib dan nyaman, “ucap Lukman.

Dalam kesempatan itu juga dilakukan penyerahan penghargaan Satya Lencana Karya Satya 20 tahun kepada Sabar Sutrisno dan Satya Lencana Karya Satya 10 tahun kepada Widyo Haribowo dan Sugi Lustiyono.

Pemberian piagam penghargaan kategori pegawai teladan dan kreatif serta inovatif kepada Sigit Winarno, SPA dan kenaikan pangkat Pengatur tingkat I (II A) ke Penata Muda (III A) atas nama Naim dan Kasiman. (W5)

Tinggalkan Balasan