TMMD Sengkuyung I di Cacaban Kidul Berhasil Bangun Banyak Proyek Fisik

BENER, Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Mulyono selaku penanggung jawab oprasional TMMD 2018 mengatakan, TMMD diharapkan tidak hanya menghasilkan sasaran output berupa fisik semata, namun bisa membangun karakter bangsa khususnya bagi generasi muda.

“Output akan mendorong outcome yang sangat berharga bagi generasi muda yang kompetitif dan kemandirian bangsa.”ucap Kasad dalam sambutan penutupan TMMD Sengkuyung Tahap I Tahun 2018, di Desa Cacaban Kidul, Kecamatan Bener, yang dibacakan oleh Dandim 0708/Purworejo, Letkol INF Muchlis Gasim, SH, M.Si, Kamis (3/5).

Lebih lanjut dikatakan, di tengah badai krisis global dan epidemi virus kebangsaan, kita dituntut lebih mampu memelihara dan mengembangkan segenap potensi, baik sumber daya manusia maupun sumber daya nasional dan yang lainnya.

“Demi mewujudkan bangsa yang mandiri dan sejahtera dalam kerangka NKRI, berbagai hal positif yang telah dilakukan selama ini harus terus dilajutkan bahkan dikembangkan,”tandas Kasad.

Upacara penutupan TMMD Sengkuyung Tahap I Tahun 2018 ditandai dengan penandatanganan naskah serah terima proyek oleh Dandim Purworejo kepada Bupati Purworejo Agus Bastian, SE, MM.

Sasaran dalam TMMD 2018 meliputi corblok jalan sepanjang 650 meter lebar 2,4 meter, pembuatan talud sepanjang 20 meter tinggi 2 meter, pembuatan gorong-gorong di dua lokasi sepanjang 3 meter, pembersihan drainase kanan kiri jalan sepanjang 1.300 meter, corblok jalan sepanjang 232 meter lebar 2,4 meter, pembangunan 1 unit mushola, dan pembangunan 1 unit gasebo.

Sementara sasaran non fisik meliputi penyuluhan bidang agama, sosial, pertanian dan pendidikan, kebudayaan, pemuda dan olah raga. (W5)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *