TMMD di Redin Akan Mengecor Jalan Sepanjang 630 Meter

GEBANG,

Komando Distrik Militer (Kodim) 0708 Purworejo, kembali akan melaksanakan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Tahap II Tahun 2018 di Desa Redin, Kecamatan Gebang. Sebelum pelaksanaan TMMD yang akan dibuka Tanggal 10 Juli 2018, telah dilaksanakan Pra TMMD selama 10 Hari.
Komandan Kodim 0708 Purworejo melalui Danramil 12 Gebang Kapten Infanteri Sutapa mengatakan, tujuan dari Pra TMMD ini adalah untuk menunjang tercapainya target yang telah di tentukan.
”Kalau programnya dilaksanakan berdasarkan jadwal yang telah ditentukan, maka besar kemungkinan tidak akan selesai, hal ini mengingat lokasi yang sulit dikerjakan.”ungkap Sutapa Kamis (4/7).
Sasaran fisik yang akan di lakukan pada TMMD kali ini meliputi pengecoran jalan sepanjang 630 meter dengan lebar 2,5 meter dan tebal 12 cm. Pra TMMD melibatkan personil dari Kodim sebanyak 25 orang dan dari warga Desa Redin dan Ngaglik sebanyak 40 orang.
Sementara itu Kepala Desa Redin Indro Waluyo, mengaku merasa terbantu dengan adanya program TMMD yang di laksanakan di desanya.
”Kami sudah lama menginginkan jalan ini dibangun karena merupakan akses ekonomi penghubung antara Desa Redin dan Ngaglik.”tuturnya.
Lebih lanjut Indro Waluyo mengatakan masyarakat Desa Redin siap bersinergi dengan TNI melaksanakan pra TMMD dan pelaksanaannya nanti sehingga pembangunan akan selesai tepat pada waktunya.
“Semoga kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar dan hasilnya bisa bermafaat bagi seluruh masyarakat Desa Redin.”ucapnya. (W5)

Tinggalkan Balasan