Terapkan MBKM, Fakultas Ekonomi UMP Gandeng PDAU dan BMT Binamas

PURWOREJO, Fakultas Ekonomi Universitas Muhammadiyah Purworejo (UMP) menandatangani naskah kerjasama Penerapan Kurikulum MBKM (Merdeka Belajar-Kampus Merdeka) dengan Perumda Aneka Usaha dan BMT Binamas Purworejo, Senin (23/11). Penandatanganan MoU digelar di Ruang Seminar Kampus 3 UMP Sucenjurutengah.

Dekan Fakultas Ekonomi UMP, Dr. Dwi Irawati, M.Si usai menandatangani naskah kerjasama menjelaskan, kerjasama tersebut dalam rangka program studi menerapkan kurikulum MBKM. “Ini merupakan salah salah satu progam hibah dari Kemendikbud periode bulan September – Desember 2020,” ungkapnya.

Lebih lanjut dijelaskan, kerjasama ini merupakan wadah penunjang untuk menerapkan kurikulum MBKM. Oleh karena itu diperlukan mitra yang dapat mendukung implementasi kurikulum tersebut. 

“Mahasiswa lebih mudah untuk mendapatkan pengalaman belajar di luar kampus khususnya melalui kegiatan magang industri,” jelas Dwi Irawati.

Dwi Irawati berharap, dengan kerjasama tersebut menumbuhkan ada link and match dengan dunia usaha dan dunia industri. Selain itu juga turut menyebarkan “virus” untuk menjadi wirausaha, karena (lulusan perguruan tinggi) tidak harus bekerja menjadi karyawan/pegawai/PNS. 

“Kerjasama dengan mitra tersebut fokusnya memang pada kegiatan magang di unit usaha yang dimiliki mitra,” pungkasnya.

Penandatangan tersebut dilakukan oleh Dekan Fakultas Ekonomi UMP Dr Dwi Irawati, M.Si, Direktur PDAU Didik Prasetya Adi, SH dan Manajer Pusat KSPPS Binamas, Karsiwi Tri Setyantoro, ST, disaksikan semua dosen FE UMP serta perwakilan mahasiswa. (Nas)

Tinggalkan Balasan