Tempat Karaoke Dirazia, 4 Pengunjung dan 2 Gadis LC Digaruk Satpol PP

PURWOREJO, Menjelang bulan suci Ramadhan Satpol PP dan Damkar mulai menggelar operasi penyakit masyarakat (pekat). Salah satunya razia minuman keras (miras) dan tempat hiburan/karaoke.

Kepala Satpol PP Damkar Purworejo, Budi Wibowo mengatakan, dari operasi yang dilakukan di wilayah Kecamatan Purwodadi, Minggu (6/5), pihaknya berhasil mengamankan 14 botol anggur merah, 4 botol bir, dan 10 vodka. Selain itu juga mengamankan 2 gadis LC dan 4 pengunjung karaoke yang kedapatan sedang mengonsumsi miras.

“Hasil tersebut kami dapatkan di salah satu karaoke di wilayah Kecamatan Purwodadi. Mereka langsung kami bawa ke kantor, dan hari ini langsung kami sidangkan, “kata Budi Wibowo, Rabu (9/5), tanpa mengungkapkan identitas keenam orang tersebut.

Dijelaskan, operasi pekat dilakukan dalam rangka cipta kondisi menjelang bulan Ramadhan dengan sasaran peredaran miras, tempat hiburan dan prostitusi.

“Tujuanya untuk memberi rasa aman dan nyaman bagi masyarakat khususnya bagi yang akan menunaikan ibadah puasa, “ucapnya.

Dituturkan, selain miras dan tempat hiburan, pihaknya juga menghimbau kepada para pemilik rumah makan atau warung agar selama bulan puasa membuka usahanya tidak terlalu menyolok.

“Untuk menghormati bulan suci Ramadhan sebaiknya jangan terlalu terbuka, tapi ditutupi dengan kain atau semacamnya, “tutur Budi Wibowo.

Dikatakan, untuk memberi rasa aman dan nyaman pihaknya akan terus melakukan razia dan penertiban meski hanya bersifat temporer. (W5)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *