Tampung Minat Generasi Muda, ISP Akan Dirikan Football Academy

PURWOREJO, Tingginya minat generasi muda Purworejo di bidang olah raga sepak bola yang tergabung dalam sekolah sepak bola (SSB) mendorong Ikatan Sepakbola Purworejo (ISP) akan merealisasikan pendirian ISP Football Academy. Hal itu mengemuka pada acara Workshop Pengelolaan Manajemen SSB Berbasis Desa yang digelar di Aula Kantor Kecamatan Purworejo, Minggu (18/10).

Acara itu dihadiri oleh Ketua ISP Purworejo Angko Setyarso Widodo, Ketua KONI Purworejo Gunarwan, serta puluhan pengurus SSB yang ada di Purworejo.

Saat menyampaikan sambutan, Angko menyebut bahwa awal pendirian ISP di tahun 1981 masih belum banyak berkembang. Seiring berjalannya waktu, banyak yang berharap agar para pemain sepak bola dapat menjadi pegawai BMUN maupun ASN.

“Tapi sekarang tuntutannya adalah agar profesional sehingga menghasilkan pemain nasional,” ucapnya.

Peserta Workshop Manajemen SSB

Untuk itu Angko berharap agar tahun 2023 nanti Purworejo dapat menggelar even nasional yakni Liga Profesional ke-1. Sebagai langkah mewujudkan mimpi tersebut, Angko merangkul Rohman Supriyadi yang sudah malang melintang di dunia persepakbolaan nasional.

Disebutkan Rohman, dirinya sudah menyiapkan agenda pendirian ISP Football Academy di Purworejo dimulai dengan sosialiasi yang dilakukan hari ini.

“Targetnya nanti pada Juli 2021 akan berdiri ISP Football Academy di Purworejo,” kata Rohman.

Ia optimistis sekolah sepak bola profesional yang ditujukan bagi anak-anak di bawah usia 15 tahun itu dapat terwujud.

“Untuk itu kami memberikan peluang generasi muda pecinta sepak bola yang di desanya ada lapangan sepak bola tapi belum ada SSB-nya segera saja mendaftar dan mengisi formulir ke sekteratiat yang sementara berkedudukan di rumah Pengkab PSSI di Tuksongo,” pungkasnya. (Dia)

Tinggalkan Balasan