Tali Asih untuk 270 PNS yang Masuki Masa Pensiun

PURWOREJO, Bupati Purworejo Agus Bastian sebagai penasehat Korpri Kabupaten Purworejo menyerahkan tali asih kepada 110 Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang memasuki masa pensiun. Ini merupakan penyerahan kali kelima dalam kurun waktu satu tahun, sehingga jumlah total mencapai 270 orang.

Penyerahan dilakukan di pusat kuliner Romansa Kuliner Purworejo, beberapa hari lalu. Acara yang berlangsung malam hari itu dihadiri Ketua Korpri Kabupaten Purworejo Agus Budi Supriyanto dan sejumlah pengurus. 

Dalam sambutannya bupati menyampaikan ucapan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada semua PNS yang memasuki pensiun. 

“Tali asih ini jangan dilihat nilai uangnya, namun sebagai bentuk perhatian untuk terus menjalin silaturahmi,”ujar Bupati.

Dikatakan, meski pensiun mungkin tidak dicita-citakan, namun justru pensiun membuat orang terlepas dari beban kerja. Sehingga ketika pensiun bisa sepenuhnya bersama keluarga, momong cucu dan kegiatan positif lain.

Di sisi lain, Bupati berharap para pensiunan masih mau melanjutkan pengabdian meskipun sudah tidak lagi menjadi PNS. Karena dengan kemampuan dan pengalaman yang dimiliki selama ini, tentu masih banyak pemikiran dan tenaga yang bisa disumbangkan kepada masyarakat, bangsa dan negara.

“Kami juga senantiasa mengharapkan kritik, tentunya yang membangun. Sehingga bisa terus menjalankan roda pemerintahan sesuai peraturan dan terus mendapat kepercayaan serta dukungan dari masyarakat,” harap Bupati.

Sementara itu Agus Budi Supriyanto menjelaskan, pemberian tali asih ini sebagai wujud kepedulian organisasi Korpri bagi yang sudah pensiun. Sekaligus memotivasi untuk senantiasa bermanfaat bagi masyarakat.

“Tali asih untuk 270 orang, diberikan dalam 5 tahap. Untuk tahap kelima ini diberikan kepada 110 orang,” jelasnya. (*)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *