Tak Akan Deklarasi, Paslon 2 Klaim Unggul Suara dari Paslon 3

PURWOREJO, Juru Bicara Paslon nomor 2, Muhammad Abdullah mengkalim bahwa Paslon Kuswanto dan Kusnomo untuk sementara unggul dengan selisih 131 suara dibanding dengan Paslon nomor 3 Agus Bastian dan Yuli Hastuti. Hal itu terlihat dari data yang sudah masuk dari timnya yakni sebanyak 80% atau 1.879 dari 1.901 TPS. 

Dalam konferensi pers di Posko Bung Tomo jalan Brigjen Katamso, Kamis siang (10/12), Abdullah yang didampingi Toha Mahasin menyebut, selisih 181 suara dengan paslon nomor 3 yakni 143.349 untuk Paslon 2 dan 143.218 untuk Paslon 3. 

Kemenangan itu, menurut Abdullah  sama-sama diperoleh di tujuh kecamatan. Sedangkan Paslon 1 hanya unggul di dua kecamatan. Meski demikian Abdullah belum akan mendekrasikan hasil kemenangan tersebut kepada publik. 

Menurutnya, kalau ada yang mendeklarasikan kemenangan dianggap cara intervensi karena seolah-olah hasilnya sudah ditetapkan (KPU) sehingga akan mempengaruhi moral dan dikhawatirkan mempengaruhi hasil pilkada.

“Setiap paslon punya data yang diperoleh dari masing-masing TPS dan dari masing-masing saksi. Dan yang pasti akan terjadi human eror’,” jelasnya. Ditambahkan, dirinya berkali-kali  mengikuti pemilu dan ujungnya pasti ada kesalahan.

Ditegaskan Abdullah, pihaknya ingin menciptakan suasana kondusif dan mempercayakan hasil pada rekapitulasi dari KPU.

“Kami jaga betul suasana kebatinan para penyelenggara pemilu agar mereka dapat menjalankan tugas. Kami hanya ingin memastikan bahwa nanti akan sesuai dengan prosuder yang berlaku,” ucapnya.

Ditegaskan, kalau ternyata dari hasil rekap memenangkan Paslon 2 pihaknya akan bersyukur dan akan merangkul kedua Paslon untuk mengakomodir demi pembangunan Purworejo.

“Tapi bila ternyata keputusannya menjadikan kami tidak menjadi pemenang, kami akan legowo dan memberikan selamat,” pungkasnya. (Dia)

Tinggalkan Balasan